oleh

Guna Warganya Terhindar DBD, Ini yang Dilakukan Jajaran Forkopimcam Jatiroto

Wonogiri – Bertempat di Desa Pingkuk, Kecamatan Jatiroto, telah berlangsung kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) yang dihadiri jajaran Forkopimcam antara lain Camat Jatiroto Andhika Krisnayana, Pj.Kades Pingkuk Miran, Danramil Jatiroto Kpt Inf Sriyono yang diwakili Batuud Peltu Sutarno, Kapolsek diwakili Kanitbimas Aiptu Gunawan, Bidan Desa Pingkuk Kusmiyatun dan tamu undangan lainnya, Minggu (17/2).

Sambutan Pj.Kades Pingkuk mengatakan pelaksanakan kegiatan PSN di Desa Pingkuk demi kegiatan sosial dan sekaligus memberikan semangat kepada warga desa Pingkuk untuk selalu hidup bersih dan mencegah berbagai macam penyakit,utamanya yang ditimbulkan dari nyamuk yang bersarang di tempat-tempat penampungan air,sebagai tindak lanjut dari Camat Jatiroto.

“Desa Pingkuk pada hari ini semua warga masyarakat secara bahu membahu gotong royong telah melaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dengan cara menutup,menguras dan menimbun barang-barang serta tempat-tempat yang diperkirakan sebagai tempat bersarangnya nyamuk,” ujarnya.

Dia menjelaskan warga masyarakat dengan kesadaran yang ikhlas telah mau peduli dengan lingkungan,walaupun kebanyakan warga masyarakat mayoritas sibuk dengan musim panen jagung dan banyak yang ke ladang,smoga dengan kedatangan tim dari forkompincam ke Desa Pingkuk bisa menambah semangat warga untuk selaluu menjaga lingkungan tetap brsih dan sehat.

Sambutan Camat jatiroto mengatakan pihaknya memberikan suport dan semangat kepada tim penggerak PKK Desa Pingkuk yang didampingi oleh bidan serta kader Posyandu untuk mensukseskan program PSN.

“Kami menekankan kepada tim pemantau untuk terus selalu memberikan penyuluhan dan selalu cek dari rumah ke rumah agar warga masyarakat paham akan pentingnya menjaga kesehatan lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan sasaran PSN mengambil sempel di 3 tiga rumah warga antaranya rumah warno warga RT 2/1 Dusun Jebugan,rumah Parmini RT 1/RW 1 Dusun Mloko Desa Pingkuk dan rumah Santi warga RT 2/RW 1 Dusun Mloko Desa Pingkuk.

Baca Juga  Pra TMMD di Desa Sumberagung Kecamatan Pracimantoro

“Dari kesimpulan sempel ke 3 rumah tersebut setelah dicek tim dan kader yang dpimpin oleh Bidan Desa Pingkuk ibu Kusmiyati.S.keb, masih ditemukan adanya penampungan bak air yang ada jentik nyamuknya,tapi masih dalam tarap kewajaran,” jelasnya. ( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar