oleh

Guna Hadapi Lomba PBB Tingkat Kabupaten SMAN 1 Baturetno Lakukan Hal Ini

Wonogiri – Bertempat di lapangan upacara SMAN 1 Baturetno pukul 15.30 Wib sd selesai telah berlangsung kegiatan, Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Bendera (TUB) dalam rangka persiapan lomba PBB-TUB tingkat Kabupaten Wonogiri,Jumat (22/2).

Anggota Koramil 05/Baturetno sebanyak 2 personel yang dipimpin Serma Eko Prasetyo dan Serda Tarto dipercaya sebagai pelatih dalam membina pelajar sejumlah 21 siswa.

“Materi pelatihan PBB meliputi gerakan ditempat seperti sikap sempurna, penghormatan, hadap kanan/kiri, balik kanan/kiri, jalan ditempat dan maju jalan,” tutur Serma Eko Prasetyo.

Eko menjelaskan sedangkan Tata Upacara Bendera (TUB) yang diberikan meliputi tata cara pengibaran bendera serta penghormatan yang benar.

Pembina siswa Riski Prasetya menyampaikan rasa terima kasih kepada bapak bapak TNI Koramil 05/Baturetno yang telah memberikan pelatihan kepada anak didiknya , dengan harapan dapat menjadi bekal dan motivasi pada saat lomba nanti,dan mendapatkan hasil yang memuaskan.(RedG)



Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed