Wonogiri – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng, Sertu Ali Imran tampak aktif mendampingi petani dalam kegiatan penyemprotan lahan padi seluas 6 hektare milik Yanti, yang berada di Dusun Gedong RT 02/ RW 05 Desa Sumberejo, Kecamatan Wuryantoro, Senin (11/2).

Sertu Ali Imran mengatakan penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat penggulung daun maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar padi.

Selain melakukan penyemprotan, Babinsa bersama PPL Kecamatan Wuryantoro Robet Lallo juga melaksanakan sosialisasi untuk mengajak para petani bersikap aktif saat menanggulangi serangan hama ulat penggulung daun, maupun hama tanaman yang lainnya seperti tikus dan wereng sebagai antisipasi pengendalian hama yang menyerang tanaman padi.

Sertu Ali Imran menghimbau, kepada para petani agar melakukan penyemprotan secara serentak guna mengendalikan serangan hama tersebut.

Demi menyelamatkan tanaman padi dan antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa akan terus melaksanakan pendampingan kepada para petani, tegasnya.

Yanti pemilik lahan berkata hama yang menyerang tanaman padi sangat merugikan petani.

Kami juga sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Babinsa yang terus mendampingi serta membantu petani.

Ia berharap, dengan adanya bantuan dari Babinsa hasil pertanian meningkatkan dan hama yang menyerang bisa diminimalisasi.(RedG)

Tinggalkan Komentar