Solo – Kita tentu tidak asing dengan makanan tradisional dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yakni Gudeg, kuliner berbahan dasar sayur nangka muda ini sangat populer di Indonesia. Meski daerah lain seperti Surakarta dan Semarang juga punya Gudeg yang sedikit berbeda dengan yang berasal dari kota pelajar tersebut.

Ingin mencoba sensasi Gudeg yang lain dari biasanya, coba saja Gudeg Nyah Tin. Beni Prasetyo sang pemilik, Sabtu (6/11) ketika ditemui di kawasan Solo Grand Mall mengatakan Gudeg buatannya adalah murni kreasinya tidak mengadopsi gaya Yogyakarta, Surakarta maupun Semarang.

“Gudeg kreasi kami sendiri, jadi tidak terpengaruh dari Gudeg yang pernah ada,” jelasnya.

Beni menuturkan dia kini telah mempunyai tiga cabang, yang terbaru adalah di lantai tiga foodcourt Solo Grand Mall ( SGM ).

“Kami mulai buka di SGM baru mulai tanggal 6 November 2020, Masuk ke mall, kami ingin memperkenalkan makanan tradisional kepada para remaja, kami bidik pasar remaja dan menghapus image anak muda ga cocok dengan makanan tradisional,” ujarnya.

Selain anak muda, Beni juga menyasar kawasan perkantoran yang berada di kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Dikatakannya, konsumen juga bisa memesan lewat jasa online. Konsumen yang makan di tempat ( dine in ) juga bisa membayar lewat uang tunai ataupun lewat cashless transaction.

Beny yang memulai usaha sejak tahun 2014 tersebut menambahkan pusat usaha Gudegnya berada di kawasan Purwodiningratan, dia juga membuka usaha di foodcourt Hartono Mall.

“Kami buka mulai pukul 10 pagi sampai jam 9 malam, banyak promo menarik diantaranya buy one get one free, diskon 30 persen dengan aplikasi online. Selain Gudeg juga banyak menu lain seperti bubur, lontong opor, nasi langgi dan kami menyediakan banyak varian minuman,” tegasnya.

Terkait nama Nyah Tin, Beni menjelaskan jika Tin adalah nama sang istri yakni Kristin. Ke depan dia berharap bisa membuka cabang di sejumlah kota besar di Indonesia.

Salah seorang pembeli yang ditemui di lokasi, Eka (47) mengatakan Gudeg tersebut sangat nikmat dan kaya rasa.

Pria asal Boyolali tersebut menjelaskan nasi pulen ditambah sambal kerecek, suwiran ayam, sayur gudeg dan telur bacem adalah perpaduan yang pas nikmat buat sarapan ataupun makan siang.(red)

 

 

 

Tinggalkan Komentar