Pemalang – Surat suara dari KPU Pusat sudah tiba di KPU Kabupaten Pemalang. Polres Pemalang bersama anggota KPU Kabupaten Pemalang melaksanakan pengamanan gedung penyimpanan surat suara yang disimpan di SLB Negeri 1 Pemalang, Kamis (07/02).

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si. melalui Kabag Ops Polres Pemalang Kompol Alkaf Chaniago S.H., M.H. mengatakan, Polres Pemalang juga melaksanakan pengawalan saat surat suara saat didistribusikan dari Jakarta ke Pemalang.

“Surat suara yang diangkut dari Jakarta mendapatkan pengawalan dari personil Polres Pemalang, surat suara diangkut menggunakan 1 unit KBM Truk Tronton” ucap Kabag Ops.

Pada hari kamis (07/03), dilaksanakan pembukaan segel Truk pengangkut surat suara DPD RI oleh Ketua KPU Kabupaten Pemalang . Mustaghfirin yang disaksikan oleh Ketua Bawaslu diwakili oleh abdul  Mabsus dan Kabag Ops Polres Pemalang Kompol Alkaf Chaniago S.H., M.H.

“Surat suara akan disimpan di beberapa ruangan yang telah disiapkan di Gedung SLB Negeri 01 Pemalang, personil Polres Pemalang mengamankan proses pengangkutan surat suara dari Truk ke gedung penyimpanan” ungkapnya.

“Beberapa personil juga telah ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan di gedung penyimpanan hingga surat suara diangkut ke PPK se-Kabupaten Pemalang” imbuhnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar