Wonogiri – Kapolsek Bulukerto AKP Kukuh Wiyono,SH bersama Kasi Humas AIPTU Sriyanto melaksanakan Sambang ke SD N2 Soko Desa Ngaglik Kecamatan Bulukerto, Selasa (9/10).

 

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri AKP Hariyanto mewakili Kapolres AKBP Robertho Pardede mengatakan dengan adanya cuti para guru honorer sekolah banyak kekurangan guru mengajar karena solidaritas dan ajakan dari FPHI Wonogiri.

“Untuk cuti bersama yang sebenarnya akan di laksanakan pada tanggal 15-31/10/2018 tapi sejak tanggal 08/10/2018 sudah banyak yang tidak mengajar. Menurut Kepala Sekolah Sarsono SPd menjadikan proses belajar mengajar terganggu sementara 9 guru pengajar 6 orang diantaranya merupakan guru WB/honorer yang sedang cuti,” ujarnya.

Hariyanto menambahkan saat ini para siswa hanya di berikan materi untuk dikerjakan sendiri di karenakan hanya ada 3 guru itupun di bagi menjadi 2 kelas setiap guru, menjadikan kurang efektif dalam proses belajar mengajar.

“Kapolsek AKP Kukuh Wiyono,SH beserta kasi humas diberikan kesempatan oleh kepala Sekolah membantu mengajar di dalam kelas,” jelasnya.

Dikatkannya selain mengajar anggota Polri memberikan bimbingan dan motifasi terhadap para siswa dalam belajar , juga menghimbau tentang kenakalan , pelecehan seksual, agar selalu taat beribadah.

“Untuk itu dengan adanya cuti bersama ini Kapolsek berkordinasi dengan kepala sekolah akan adanya kehadiran polri dalam membantu proses belajar mengajar di Sekolah sekolah, selanjutnya Kapolsek membagi anggotanya untuk hadir di sekolahan,” pungkasnya.(RedG)

Tinggalkan Komentar