oleh

GSP Menyerahkan Foto dan Dokumen Keluarga Prananda Prabowo Kepada Perwakilan Keluarga

Jakarta – Paska pengumuman dan rekomendasi dari PDI Perjuangan yang menetapkan nama Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden Indonesia untuk tahun 2024-2029, Ganjar Soulmate Prananda atau GSP terus bergerak dengan caranya yang khas dan unik.

GSP yang dikomandani oleh Ilhan Erda, dan di dukung talenta-talenta kreatif sepenjuru nusantara ini memang concern untuk mendukung dan mensuport para pemimpin bangsa yang berjiwa nasionalis dan mencintai tradisinya.

Kali ini GSP memberikan kejutan dengan memberikan kejutan dan akan memperkuat akar-akar pemimpin bangsa dan calon-calon negarawan yang akan membawa kejayaan untuk negeri ini. GSP yang bekerja sama dengan MG 77 mengadakan Halal Bihalal 77 & Penyerahan Dokumen serta foto-foto dari GSP untuk keluarga besar Prananda Prabowo Sukarnoputra. ( 26/4/2023).

Penyerahan foto Surindro Supiarso ayahanda dari Prananda Prabowo Sukarnoputra, lalu Dr Aris Dadi Tjokrodipo sebagai Eyang dari Bapak Prananda Prabowo Sukarnoputra ini melengkapi dari ikhtiar GSP yang beberapa lalu sudah menuliskan sebuah buku tentang Prananda.

Kemudian foto-foto dan dokumen ini dikoleksi dan dipasang di Omah Lawas Sindurjan, Kabupaten Purworejo dimana sebagai rumah pusaka, dan juga rumah asal muasal dari besan keluarga besar Bung Karno yang juga kawan seperjuangannya yakni Dr. Aris Dadi Tjokrodipo.

Angko Setiyarso Widodo yang juga sebagai Komandan dari MG 77, juga tuan rumah sekaligus perwakilan keluarga besar Dr. Aris Dadi Tjokrodipo di Purworejo mengucapkan terima kasih banyak kepada adik-adik GSP yang sudah terbukti kecintaannya untuk mendukung dan berkarya sekaligus memperkenalkan dari Mas Ganjar sebagai Calon Presiden, sekaligus Mas Prananda Prabowo Sukarnoputra yang juga berasal dari Omah Lawas ini asal muasal leluhurnya.

“ Terima kasih banyak kepada Mas ilhan dan GSP yang saya tahu, tidak semua pemuda mampu bergerak seperti ini, dengan jerih payah, minat literasi dan kesejarahan yang kurang di hargai di negeri ini. Ini akan menjadi suntikan dan semangat kami yang tergabung juga di angkatan 77 lebih bergairah lagi dan terpantik untuk mengisi waktu purnatugas atau pensiunnya dengan aktivitas yang lebih bermakna dan tentu saja menjaga NKRI ini.” urai Angko.

Baca Juga  Bimbo Luncurkan Lagu Terbaru, Mahfud MD; Saya Hanya Sebutir Debu

Teriakan Gusdurian menggema, sampai dengan kelakar dari angkatan 77 SMA pertama di Jawa Tengah Selatan ini tatkala penyerahan dan prakata dari tuan rumah dan tim GSP. Sebagai info tambahan, banyak alumni dari SMA 1 77 yang menjabat dan berkontribusi untuk negeri ini seperti Duta Besar Indonesia untuk Russia, Ketua Tim Pansel KPK, Komandan Seskoad AD dan banyak lainnya.

Sementara Ilhan Erda, sebagai pendiri dan Koordinator Nasional GSP mengatakan bahwa ia akan terus bergerak mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebisa mungkin bersama kawan-kawan muda se Indonesia lainnya dari perspektif yang lain dan asyik.

“ Ya, tentu saya akan mempersembahkan sesuatu yang beda, berbasis kesejarahan, komunitas dan cara asyik. Tentu saja kreatif ya. Omah Lawas ini yang melahirkan sosok Bapak, Eyang dari Mas Nanan tentu sangat vital dan aset negeri yang juga berpotensi menjadi sebuah Museum Kesejarahan, Museum Marhaen atau apapun itu yang berkaitan dengan nasionalisme dan keluarga besar Bung Karno.” tutupnya.

Selepas dari penyerahan foto dan dokumen dari Bapak dan Eyang Prananda Prabowo Sukarno Putra, kemudian dilanjutkan dengan tim GSP melakukan ziarah dan berkirim doa ke Tumenggung Tjokrodipo, di Makam Kemloko Purworejo yang merupakan eyang buyut dari Mas Prananda juga. (RedG/A. Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar