oleh

GPK Temanggung, Semangat Tanpa Narkoba

Temanggung – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Cabang Kabupaten Temanggung dan Polres Temanggung bekerjasama menyelenggarakan kegiatan sosialisasi bahaya Narkoba.

Acara dilakukan dengan protokol kesehatan ketat, mengingat penyebaran Virus Corona-19 masih banyak terjadi, peserta yang hadir dalam acara tersebut sekitar 60 orang yang terdiri dari Perwakilan Anak Cabang (PAC) se Kebupaten Temanggung dan perwakilan laskar-laskar se Temanggung,  Jumat (8/1/2021) di Dusun Mriyan Desa Kundisari Kecamatan Kedu.

Sosialisasi guna menjalin hubungan baik antara masyarakat atau ormas dengan penegak hukum dalam membentuk generasi muda Islam yang tangguh, berwibawa dan bermanfaat untuk masyarakat tanpa Narkoba, serta bisa membantu menciptakan rasa aman, damai, kondusif terkhusus dapat menekan kemaksiatan di kabupaten Temanggung.

Hadir dalam acara yakni Gus Brahim selaku Ketua PC GPK Temanggung dan beberapa pengurus, Kapolres Temanggung AKBP Benny Setyawadi, Kasat Narkoba serta beberapa jajaran anggota Polres Temanggung.

Dalam sambutannya PC GPK Temanggung yang diwakili oleh Triaz Widodo, SH, Pengurus Cabang GPK berkomitmen akan menjaga hubungan baik dengan Polres Temanggung dan membantu menekan kemaksiatan yang ada di Temanggung, mendukung Polres Temanggung dalam pemberantasan Narkoba dimulai dari meningkatkan sumber daya manusia anggota GPK salah satunya mengetahui bahaya penggunaan Narkoba.

Berharap bisa terus bekerjasama untuk selalu memberi pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya Narkoba kepada anggota GPK, mengingat anggota GPK Temanggung mencapai ribuan orang, imbuhnya.

Kapolres Temanggung mengungkap bahwa anggotanya hanya sekitar 600 personel, tanpa dukungan dari masyarakat khususnya GPK Temanggung, maka personil polisi dalam memberantas kejahatan atau kemaksiatan tidak mengalami kesulitan masih butuh kerjasama dengan semua pihak.

Kapolres juga berharap Mudah-mudahan dengan adanya kerjasama melalui acara-acara seperti ini, Pemuda Islam Temanggung semakin berkualitas dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban.

Baca Juga  Pemkab Temanggung Dukung Porsema Ma'arif NU Jateng

Tidak lupa Kasat Narkoba Temanggung memaparkan bahaya dan dampak dari penggunaan Narkoba, selain bisa menjadi orang yang kecanduan dan menyengsarakan banyak orang termasuk keluarga, tidak akan ketinggalan proses hukum dan penjara menantinya, maka Polres Temanggung berharap kegiatan semacam ini terus dilaksanakan. (RedG/*)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed