oleh

Gowes Bareng Kodam IV Diponegoro 

Salatiga – Bertempat di Pos Prov Yonkav 2/TC Kelurahan Lodoyong Kecamatan Ambarawa  Kabupaten Semarang telah berlangsung Gowes Pamen Dam IV/Dip yang dihadiri oleh Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M. (Kasdam IV/Dip) dalam rangka olah raga bersama dan minggu militer bagi Pamen Kodam IV/Dip jajaran Garnisun Semarang, dengan jarak tempuh 30 Km

 

Route yang di lewati mulai, depan Pos Prov Yonkav 2/TC – Yonzipur 4/TK – Kolam Renang Muncul – Pasar Bandungan – Jombor – CP I (15 KM) Jl. Pemuda Desa Sraten – Jl. Utama Salatiga Semarang – Jembatan Tuntang Belok Kiri – Pertigaan Desa Karang Anyar Tambakboyo belok kiri – RSUD Ambarawa – Finist Pos Prov Yonkav 2/TC  Jumat (14/06/2019)

 

Kegiaran yang di hadiri Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M (Kasdam IV/Diponegoro), Kol Arm Moch Erwansjah S.IP, M.Hum (Danrem 073/Mkt), Para Asisten Kasdam IV/Dip dan seluruh jajaran Balak dan Satuan di bawah Kodam IV/ Diponegoro

Kegiatan diawali dengan Senam peregangan serta Pengarahan Route di lanjutkan Star sepeda santai dipimpin Kasdam IV/Diponegoro.

Dalam arahanya kasdam IV/ Diponegoro menyampaikan gowes ini untuk meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan koordinasi otot tubuh, gowes juga dapat mengurangi stres akibat padatnya kegiatan sehari-hari.

Gowes juga sangat baik untuk mengendalikan berat badan, agar tidak terjadi obesitas, mengurangi resiko penyakit jantung dan pembuluh darah, kanker dan diabetes.

Selain untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, kegiatan gowes bareng juga untuk memupuk rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan kekompakan.

Senada dengan Kasdam, Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin yang berpartisipasi menyampaikan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan sinergitas dan kebersamaan serta soliditas yang tinggi antara rekan, atasan, dan bawahan.

Baca Juga  Tingkatkan Layanan, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Ganti Pipa Menjadi 4 inchi

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan fisik prajurit.

Juga sebagai bentuk rekreasi atau hiburan agar selain memiliki fisik yang prima, rohani juga harus sehat.

Jadi lebih fresh dalam berpikir dan bekerja.

“Kami rutin melakukan pembinaan fisik setiap hari Selasa, Kamis dan Jumat sebelum bulan puasa kemarin saat ini kita aktifkan lagi, Gowes merupakan variasi dari kegiatan pembinaan fisik, selain aerobik, renang dan olahraga lainnya,” ungkap Kolonel Arh Zaenudin.(RedG penulis Yudha)

Komentar

Tinggalkan Komentar