oleh

Gotong Royong Wujudkan Jalan yang Nyaman

Wonogiri – Babinsa Desa Pidekso Sertu Bejo Sariyono bersama warga Dusun Pagergunung sebanyak 15 orang dipimpin mantan Kadus Pagergunung Sakimin bergotong royong melaksanakan karya bakti pengecoran jalan dusun yang berada di Dusun Pagergunung, RT 02/08 Desa Pidekso, Kecamatan Giriwoyo, belum lama ini.

Kegiatan karya bakti pengecoran jalan dengan volume panjang 101 m, lebar 2,5 m, dan tebal 0,12 m dari dana APBD sebesar Rp. 40.000.000,- bertujuan agar jalan-jalan kampung yang semula belum dirabat beton agar bisa dibuat rabat jalan sehingga dapat di lewati dengan baik.

Babinsa Desa Pidekso Sertu Bejo Sariyono mengatakan, kegiatan karya bhakti tersebut selain untuk pembinaan wilayah juga dapat membantu masyarakat sekitar dalam sarana dan prasarana transportasi jalan yang lebih baik untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

“Pengecoran jalan ini menjadi prioritas kami, agar memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan. Bahkan saat musim hujan pun jalan licin dan becek. Kini jalan tersebut telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui para pengguna jalan, dan warga pun tentu lebih nyaman bila lewat”, terangnya.

Lebih lanjut Babinsa mengajak kepada seluruh warga agar nantinya apabila jalan sudah selesai dibuat bisa dirawat dan dijaga bersama-sama sehingga masa pakai bisa lebih lama.

Sementara itu Sakimin mewakili warga Dusun Pagergunung mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selalu aktif hadir dalam setiap kegiatan dan memberikan kontribusi nyata dengan membantu dalam kegiatan pengecoran jalan tersebut.

“Semoga kebersamaan yang selama ini terjalin bisa lebih ditingkatkan, karena kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat memberikan motivasi tersendiri untuk warga masyarakat,” pungkasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar