oleh

Gotong Royong Tanpa Kendur Ini Hasilnya

Wonogiri- Kekompakan dan sifat gotong royong mendasari warga membaur bersama Satgas TMMD dalam mensukseskan program TMMD Reguler tahap-II Ke-102 TA. 2018 Kodim 0728/Wonogiri saat ini.

 

Dengan sejumlah sasaran TMMD Reguler ke-102 yang ada mulai dikerjakan, hari demi hari berlalu dengan dibukanya TMMD pada tanggal 10 Juli 2018 yang lalu sampai saat ini di hari ke-12 sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sejumlah 3 unit di Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo telah rampung 100%, Sabtu (21/7).

RTLH yang direhab ada 3 (tiga) unit tersebut diantarnya milik  Tukiyem di Dusun Ngroto RT 01/RW 10, Parjo Dusun Pule RT 02/RW 05 dan Narto Dusun Ngandong RT 03/RW 11 rampung dikerjakan 100%. Terlihat wajah sumringah dari masing-masing pemilik rumah yang mendapatkan bantuan rehab RTLH.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh selaku Dansatgas TMMD Reguler ke-102 mengungkapkan bahwa, target yang telah dirancang sebelumnya sudah memenuhi hasil yang maksimal.

“Untuk pencapaian pembangunan RTLH dalam program TMMD ini juga sudah menembus perencanaan awal, hal ini dibuktikan dalam 12 (dua belas) rehab RTLH sudah selesai 100%,” papar Dandim.

Sementara itu, Narto warga Dusun Ngandong RT 03/RW 11, yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani yang rumahnya turut rehab, sempat terungkap dan kebahagiaan tercermin dalam wajahnya yang tampak ceria dan selalu mengucap syukur dan terima kasih kepada TNI.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada bapak TNI yang telah merehab rumah saya”, karena dulunya rumah saya sudah doyong dan mau rubuh dan bocor kalau hujan, dengan adanya bantuan ini rumah kami sudah menjadi bagus dan tidak khawatir lagi,” ungkap Narto bahagia. (RedG-Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed