Wonogiri- Bencana angin puting beliung yang melanda Kecamatan Pracimantoro pada Selasa (12/3) menyisakan kepedihan yang amat dalam bagi warga mayarakat, atap rumah porak-poranda tersapu angin kencang yang menerjang.

Danramil 13/Pracimantoro Kapten Cba Budi Waluyo memerintahkan Babinsa dan segenap anggotanya untuk melaksanakan karya bakti dengan sasaran pembersihan puing-puing rumah yang porak-poranda diterjang angin puting beliung di Dusun Dayakan, RT 01 dan RT 02 RW 07, Desa Joho, Kecamatan Pracimantoro, Kamis (14/3).

Danramil Pracimantoro melalui Babinsa Desa Joho Serka Didik menyampaikan, ” kami dari pihak Koramil akan selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terkait untuk selalu berada ditengah-tengah warganya yang mendapat musibah baik bencana alam maupun bencana lainya karena ini sudah menjadi tugasnya selaku aparat komando kewilayahan”, ujarnya.

Serka Didik menyampaikan sasaran karya bhakti adalah rumah warga yang mengalami kerusakan yang di akibatkan karena angin puting beliung yang terjadi pada hari selasa 12-03-2019 yang mengakibatkan 12 rumah warga Dusun Dayakan mengalami kerusakan pada genteng atap rumah.

Babinsa juga menghimbau perihal cuaca ekstrem agar seluruh masyarakat khususnya masyarakat Desa Joho untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama ancaman angin puting beliung yang tidak bisa diprediksi.

Kegiatan karya bakti tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancar berkat kerjasama dari semua instansi dan masyarakat yang sangat antusias membantu sesama warga, sehingga terjalin persatuan dan gotong royong.(RedG )

Tinggalkan Komentar