Wonogiri – Gotong-royong menjadikan semakin eratnya hubungan dan tali silaturahmi antara warga Desa Gunungan, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, dengan prajurit Koramil 11/Manyaran Kodim 0728/Wonogiri.

 

Beberapa personel Koramil mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai yang dipimpin Koptu Kabib selaku Babinsa Gunungan bersama warga Dusun Brambangan Desa Gunungan Kecamatan Manyaran melaksanakan Karya Bhakti dengan sasaran pengecoran jalan sepanjang 120 meter dengan lebar 3 meter dan tebal 0,12 meter, Rabu (14/11/2018).

Danramil 11/Manyaran Kapten Arm Agus Setyono melalui Babinsa Gunungan Koptu Kabib menyampaikan bahwa TNI berasal dari rakyat, mengabdi untuk rakyat dan kembali kepada rakyat, permasalahan rakyat adalah permasalahan TNI juga, tugas pokok TNI selain melakukan operasi militer perang (OMP) juga melaksanakan operasi militer selain perang (OMSP) diantanya TNI turut serta membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Semua warga dengan segala bentuk latar belakang berkumpul untuk bersatu padu, berkumpul dan bercengkrama layaknya sebuah keluarga. Karya Bhakti juga menyatukan warga yang jarang bertemu dan sekaligus bersosialisasi,” jelasnya.

“Untuk itu diharapkan hubungan sosial dan kerjasama antara warga, pemerintah desa dan TNI khususnya babinsa dapat terjalin dengan baik dan erat sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat tercipta dan terjalin dengan erat,” lanjutnya.

Kepala Desa Gunungan Widi Hastutik berharap agar dengan di laksanakan pembangunan jalan ini bertujuan untuk memperlancar arus transportasi dari Dusun Brambangan ke kota Kecamatan Manyaran dan pengecoran jalan ini menggunakan anggaran dana desa.

“Juga menghimbau kepada masyarakat agar apa yang sudah kita kerjakan/bangun ini di rawat dan di pelihara, sehingga masa pemakaianya bisa tahan lama.
Kepada bapak bapak TNI dari Koramil 11/Manyaran kami mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya semoga bermanfaat dan kami berharap agar hal seperti ini terus berlanjut dan berkesinambungan demi kemajuan masyarakat banyak,” pungkasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar