Wonogiri- Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler tahap-II ke-102 Kodim 0728/Wonogiri tahun 2018, memasuki hari ke-17 Kamis 26 Juli 208 beberapa sasaran seperti Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) telah kelar pengerjaannya termasuk jambanisasi dan rehab Paud telah selesai dalam pengerjaannya.

 

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh , selaku Dansatgas TMMD melalui Sekertaris TMMD Kapten Inf Agus Priyanto menyampaikan, memasuki hari ke-17 kali ini mengingat lokasi saling berjauhan lokasinya dan waktupun semakin dekat saat penutupan nanti, maka gotong royong antara Satgas TMMD bersama warga terus ditingkatkan saling bahu membahu dalam melaksanakan pengecoran jalan di Dusun Sendangsaari Desa Sukoharjo Kecamatan Tirtomoyo Kabupaten Wonogiri, sepanjang 560 meter x lebar 0,70 meter x 2 buah x tebal 0,12 meter telah selesai pengerjaannya sepanjang 190 meter, Kamis (26/7).

Sejak pembangunan melalui TMMD resmi dibuka oleh Bupati Wonigiri Joko Sutopo, 10 Juli lalu, sudah berhasil merubah wajah jalan dusun di Desa Sukoharjo. Apalagi didukung dengan pembangunan infrastruktur penunjang lainnya berupa, Talud dan gorong-gorong, sehingga tebing jalan rawan longsor dapat teratasi.

“Penunjang fisik jalan ini, akan menguatkan akses utamanya yaitu rabat beton sehingga dapat awet dalam jangka waktu lama,” ujarnya.

Pengangkutan hasil produksi pertanian dan jalur transportasi warga menuju pusat kantor pelayanan akan lebih mudah dan lancar, otomatis semua yang berupa biaya akan dirasakan lebih murah sehingga kesejahteraan warga lebih meningkat.

”Kini dampak TMMD sudah sangat terasa. Jalan yang dulunya sempit dan sulit dilalui kedepan aktifitas petani maupun anak-anak, kini mulai terlihat ramai,” ungkap Kades Sutarno.(RedG)

Tinggalkan Komentar