oleh

Goes Bareng ala Forkompincam, Simongklang dan FKDM Kecamatan Taman

Pemalang – Sudah kali kedua Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompincam) di Kecamatan Taman mengadakan acara Goes Bareng. Kali ini acara Goes Bareng Forkompincam menggandeng Forum Silaturahmi Pamong Kabupaten Pemalang (Simongklang) dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM).

Adapun route yang ditempuh kurang lebih 3 km, menuju obyek wisata Benowo park yang kini sedang menjadi tempat wisata unggulan di Kecamatan Taman, Jumat (29/1/2021)

Seperti diketahui Goes Forkompincam itu, dibentuk dari tiga unsur yaitu jajaran di forum kecamatan, Danramil dan Polsek Taman, kini ditambah Forum Simongklang Kecamatan Taman serta FKDM. Menurut Camat Taman Mukti Wibowo yang akrab dipanggil Pak Bowo, acara Goes Bareng ini bermula dari inisitif yang positif untuk lebih mengetahui dan rasa memiliki terhadap wilayah kerjanya.

“Walaupun kondisi fisik nya kurang namun semangat untuk terus berbenah menjadikan wilayah kecamatan lebih baik itu yang terpenting,” ucap Pak Bowo.

Goes Bareng Forkompincam Kecamatan Taman ke desa wisata Benowo Park Pemalang

 

Goes Forkompincam yang diketuai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Taman, Waluyo, dalam acara Goes Bareng itu memimpin barisan Goes menuju desa wisata Benowo Park ( Desa Penggarit). Pekan lalu, acara Goe Bareng ini dilakukan menuju Desa Wisata Muara indah (Desa Asemdoyong). Acara goes semacam ini, direncanakan digelar pada tiap hari Jumat. Rencana tersebut mendapat tanggapan positif dari sejumlah kalangan.

“Pasalnya, dengan kegiatan semacam itu masyarakat akan lebih dekat, karena dikunjungi pimpinan serta Staf walaupun di tingkat kecamatan,” tutur salah satu warga yang tidak mau disebut namanya.

Terkait hal ini Camat Taman Wibowo selalu mengigatkan, setiap peserta harus tetap menjaga protokol kesehatan di manapun dan kapanpun. Terlebih dengan terbentuknya komunitas Goes Forkompincam ini, diharapkan masing masing bisa menjadi contoh dan bisa meningatkan antar sesama. “Acara Goes Forkompincam ini mungkin tidak harus pada hari Jumat saja, namun juga bisa dilaksanakan setiap hari libur resmi yg sudah ditetapkan,” pungkas Wibowo. (RedG/Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar