oleh

GMBI Distrik Kabupaten Pekalongan: Meneguhkan Komitmen Membela Pancasila Dan NKRI Dalam Rapat Konsolidasi

Pekalongan – Dalam sebuah acara rapat konsolidasi, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Pekalongan telah mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh anggota distrik dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM). Acara tersebut berlangsung di Desa Pandanarum, Kecamatan Tirto, dimulai pukul 19.30 hingga selesai, Jum’at(9/6/23)

Ketua GMBI, Agus Subekti, dalam rapat tersebut menyampaikan laporan mengenai perkembangan GMBI Pekalongan Raya yang telah dibagi menjadi dua wilayah, yaitu GMBI Kabupaten dan Kota Pekalongan. Agus Subekti juga memberikan arahan mengenai perkembangan mental bagi peserta rapat.

“Alhamdulillah, sekarang kita diberikan izin untuk berdiri di Kabupaten Pekalongan (distrik Kabupaten Pekalongan wilayah Jawa Tengah),” ucap Agus Subekti.

Selain itu, Agus Subekti juga mengajak para kader GMBI Distrik Kabupaten Pekalongan untuk menjadi individu yang berani, cerdas, dan solid. Ia menekankan pentingnya penggunaan akal dan pikiran dalam bertindak, serta menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan adab yang diajarkan.

“Para kader GMBI diharapkan selalu siap menjalankan tugas mereka, termasuk membantu masyarakat yang kehilangan haknya, melindungi mereka yang tertindas, serta memberikan bantuan kepada masyarakat dengan tulus ikhlas. Mereka juga diingatkan untuk terus melaksanakan kebaikan dan melawan segala bentuk ketidakadilan,”ungkap Agus

Agus Subekti juga memberikan instruksi kepada anggota distrik dan KSM untuk tidak takut dalam menghadapi intimidasi dan propaganda yang mungkin menghalangi pergerakan mereka.
“Saya menekankan dengan satu kata: LAWAN,”tegasnya

Dalam harapannya, Agus Subekti mengatakan bahwa melalui rapat konsolidasi ini, LSM GMBI Distrik Kabupaten Pekalongan dapat semakin solid dan semangat mereka semakin membara. Ia menekankan pentingnya terus maju tanpa mundur serta menjadi kader GMBI yang setia memperjuangkan Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan prinsip yang tak tergoyahkan.

Baca Juga  Kodim 0718/Pati, Kenang Dan Teladani Jasa Pahlawan

Selain rapat konsolidasi, dalam kesempatan tersebut juga diadakan pengukuhan tiga KSM yang akan menjadi pengurus tingkat kecamatan, yaitu Tirto, Wonokerto, dan Buaran. Ketua GMBI Distrik Kabupaten Pekalongan memberikan penghargaan yang besar kepada anggota yang telah setia terhadap organisasi tersebut.

“Rapat konsolidasi ini menjadi momen penting bagi GMBI Distrik Kabupaten Pekalongan untuk memperkuat solidaritas dan komitmen mereka dalam menjalankan misi sosial dan keadilan,” tegas. (RedG/M.Ali)

Komentar

Tinggalkan Komentar