oleh

GIPI Pemalang Angkat Kencana Widuri Sebagai Icon Batik Pemalang

Pemalang – Pengurus Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Kabupaten Pemalang, yang diwakili oleh ketua Teguh Setya Yuwana dan wakil ketua Imam Suryono melakukan audiensi dengan bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo di kantor bupati Pemalang, Senin (5/4).

Dalam audiensi yang membahas kematangan dalam pembukaan Pemalang Information Tourism Center yang akan dibuka pada 12 April 2021 nanti, juga dibahas mengenai batik khas Pemalang serta Pemalang Great sales yang akan menggunakan Pemalang Ngangeni Card.

Selain pengurus GIPI Pemalang hadir pula desainer batik Fatwa Diana Widi dan Ketua travel agent Kabupaten Pemalang Suradji.

Menurut Imam Suryono, pemilik obyek wisata Purana Farmland mengatakan selain pentingnya Pemalang mempunyai TIC untuk memberi informasi, memudahkan dan dan membantu para wisatawan berkunjung ke Kabupaten Pemalang, juga perlu adanya ekosistem pariwisata yang mendukung, salah satunya oleh-oleh.

Oleh-oleh ini dapat berupa kerajinan batik. Lebih lanjut Imam menuturkan, batik Pemalang yang masuk dalam rangkaian batik pesisiran mempunyai motif, corak dan pewarnaan yang unik.

Hal ini juga di kuatkan oleh Widi pemilik perusahaan batik Artha Kencana Pemalang yang ditugasi menjadi desainer batik batik Kencana Widuri.

“Batik Kencana Widuri ini nantinya menjadi icon batik di Kabupaten Pemalang.” jelas Imam.

Tentunya, dalam menaikkan pamor “Batik Kencana Widuri” perlu kerjasama semua stakeholder yang ada di Kabupaten Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut juga diungkapkan mengenai berbagai kesempatan dalam meningkatkan dunia industri pariwisata di Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh GIPI Kabupaten Pemalang. (RedG/SWE)

 

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed