oleh

Gilut Bersih dan Sehat,  Anak TK-KB Rasuha Ceria Bersama Mahasiswa KKN UPGRIS

Semarang – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) di Kelurahan Kaligawe Semarang melakukan sosialisasi serta demo untuk menjaga kebersihan diri kepada siswa TK-KB Rasuha yang berada wilayah RW 8 Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari Kota Semarang, Rabu (5/2). Kegiatan ini meliputi cara menggosok gigi yang benar dan manfaat menggosok gigi.

Kegiatan ini merupakan salahsatu  program kerja dari KKN UPGRIS di bidang kesehatan. Anak anak usia dini inu dengan antusias mendengarkan penjelasan  Mahasiswa KKN UPGRIS, dengan dibantu Kegiatan dimulai dengan penjelasan  media gambar agar lebih menarik minat siswa dan mudah dipahami. Setelah itu langsung praktek melakukan gosok gigi dengan benar di taman yang berada di TK-KB setempat.

Bunda Muna, selaku guru di TK-KB Rasuha mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk memberitahu anak – anak akan pentingnya menjaga kebersihan diri, khususnya menjaga kebersihan gigi.

Siswa TK-KB Rasuha mempraktekkan cara menggosok gigi yang baik dan benar.

“Saya apresiasi kegiatan semacam ini, dengan adanya kegiatan tersebut bisa menambah wawasan bagi anak – anak tentang menjaga kebersihan gigi. Cara penyampainnya juga bagus dengan media gambar anak – anak lebih tertarik dan mendengarkan dari awal sampai akhir kegiatan”, imbuh Bunda Muna.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan anak – anak antusias mengikutinya. Diakhir kegiatan ini, KKN UPGRIS memberikan hadiah berupa makanan ringan serta sikat dan pasta gigi.

Harapan diadakannya kegiatan ini agar siswa TK-KB Rasuha bisa lebih menjaga kebersihan gigi dan bisa terhindar dari berbagai penyakit.(RedG/tim KKN UPGRIS)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed