oleh

Gibran Disambut Rebana Saat Sarasehan

Solo-Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka (32) menghadiri sarasehan warga di Kestalan, RW 1, Banjarsari, Surakarta, Sabtu, (15/2/2020) malam.

Saat turun dari mobil, suami Selvi Ananda itu langsung menyalami warga yang ditemuinya. Iringan musik rebana yang dimainkan oleh anak-anak remaja menyambut kedatangan Gibran.

Pada kesempatan itu, Gibran menekankan maksud tujuannya datang di tengah-tengah warga adalah untuk menjadi pendengar terkait keluhan serta masukan yang positif.

Kurniawan, selaku koordinator relawan Kelurahan Kestalan meminta Gibran untuk mengawal jalannya pembagian kios di Pasar Legi lantaran banyak warga Kestalan yang berjualan di sana.

Gibran pun mencatat hal tersebut, namun dirinya juga menyampaikan belum bisa berbuat banyak lantaran belum memiliki kapasitas untuk mengatur kebijakan tersebut. Keluhan lain adanya permintaan warga untuk dibuatkan MCK umum. Gibran pun mencatat hal tersebut, “Nggih, nanti biar ada tim yang survey dulu nggih.”

Selanjutnya, Hj. Zakiah Salamah sebagai salah satu tokoh perintis pengajian di TPQ Al Ikhlas, Kestalan, pada pertemuan itu mengenang sosok Jokowi saat masih menjabat Wali Kota Surakarta.

“Dulu Bapak Jokowi ketika menjabat Wali Kota memberikan juga bantuan pribadi buat TPQ. Beliau juga mempersiapkan lapangan pekerjaan untuk anak-anak hadrah ketika sudah lulus,” tuturnya.

Dirinya pun berharap, Gibran dapat melanjutkan apa yang sudah Jokowi lakukan dalam membantu warga.

Gibran pun tampak tersenyum dan manggut-manggut memahami apa yang disampaikan Hj. Zakiah. Sarasehan pun ditutup dengan doa bersama yang dibacakan oleh Fauzan, tokoh agama setempat.

Usai acara tersebut, Gibran bersama tim bertolak ke Stadion Manahan Solo untuk menyaksikan laga persahabatan antara Persis Solo vs Persib Bandung, sekaligus peresmian stadion berkapasitas 20.000 orang itu oleh Presiden Jokowi. *(Lilmar)*

Komentar

Tinggalkan Komentar