Wonogiri – Pembinaan terhadap masyarakat di wilayah binaan terus digaungkan oleh Babinsa Koramil 13/Pracimantoro Kodim 0728/Wng dalam memberikan edukasi, pembinaan dan pengayoman kepada warganya.

 

Seperti yang dilakukan Serda Samsu Ashar saat gelaran komunikasi sosial (komsos) dengan ibu-ibu kader Posyandu dan PKK Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro, Sabtu (24/11/2018) siang.

Dalam pertemuan yang spesifik membahas tentang koreksi data kegiatan tersebut Babinsa juga mengajak masyarakatnya untuk tetap memantapkan posyandu menuju generasi yang sehat.

“Posyandu itu sarana menuju generasi Indonesia yang sehat dan berprestasi oleh karenanya untuk lebih ditingkatkan lagi,” kata Serda Samsu Ashar.

Suci Nur Komariah selaku bidan Desa Suci mengatakan untuk masyarakat Desa Suci yang berobat tetapi tidak terdaftar di JAMKESDA dan BPJS, cukup dengan membawa KTP dan KK tetap mendapatkan pelayanan secara gratis.

“Pembagian vitamin tablet tambah darah untuk anak perempuan/ remaja sebagai penunjang kehamilan setelah menikah nantinya agar tidak kekurangan zat besi,” ujarnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar