oleh

Giat Non Fisik Tak Luput Dari Bank Indonesia

Wonogiri – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Surakarta selain mengadakan sosialisasi di Instansi Militer Kodim 0728/Wonogiri, juga memberikan penyuluhan cinta mata uang rupiah dengan tema “Cinta Rupiah”, di lokasi TMMD Reg 102 Kodim 0728/Wonogiri dengan mengambil tempat di Balai Desa Sukoharjo, pada hari Jum’at (2/8) pukul 09.00 s/d 11.00 WIB yang dihadiri kurang lebih 30 orang warga Desa Sukoharjo yang bertempat di Balai Desa Sukoharjo.

 

Tim sosialisasi Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Surakarta dilakukan oleh Naufal Novaliles Askha dan Widi Asmoro selaku staf/kasir. menyampaikan tentang cara memperlakukan uang dengan baik dan benar, sebagai wujud mencintai setiap lembar rupiah yang kita pegang. Dalam sosialisasi ini fihak BI juga memberikan sosialisasi mengenai kebanksentralan kepada para peserta. Karena ditengarai saat ini masyarakat dan TNI masih banyak yang belum tahu apa tugas BI sebagai bank sentral dan apa tugas perbankan.

“Selain itu disampaikan mengedukasi para peserta bagaimana cara memperlakukan uang dengan benar, salah satunya dengan memberikan pemahaman Lima Jangan, yaitu “jangan disteples karena uang yang berlubang dianggap tidak layak edar, jangan dicoret, jangan dilipat, jangan diremas, dan jangan dibasahi”, jelas Naufal Novaliles Askha.

Ditambahkan oleh Widi Asmoro, bahwa BI kedepan juga berencana akan melibatkan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) terkait sosialisasi cinta rupiah ini untuk memberikan pemahaman mengenai 3D (dilihat, diraba, diterawang) kepada masyarakat ditngkat desa, agar masyarakat tidak menjadi korban adanya peredaran uang palsu yang marak ditemukan disetiap daerah.

Dandim 0728//wonogiri Letkol inf M. Heri Amruloh selaku Dansatgas TMMD melalui Pasiter Kapten Inf Agus Priyanto membenarkan bahwa, kegiatan non fisik selain melibatkan dinas instansi juga dari perbankan, dengan maksud agar masyarakat benar-benar mengerti cara memperlakukan uang dan penyimpanan serta akan lebih hati-hati semakin maraknya uang palsu. (RedG).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed