Giat Lomba Patroli Keamanan Sekolah Wonogiri, Ini Hasilnya

Wonogiri – Giat Upacara Pembukaan Lomba PKS (Patroli Keamanan Sekolah) tingkat Polres Wonogiri yang dihadiri oleh jajaran Forkompimda dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Wonogiri.

 

Lomba tersebut diikuti oleh 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Wonogiri dibawah instruktur dari anggota polsek di kecamatan masing – masing yang bertempat di Lapangan Giri Krida Bakti Wonogiri,Minggu (25/11).

Waka Polres Wonogiri Kompol Aidil Fitri Syah mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Robertho Pardede selaku Inspektur Upacara menyampaiakan bahwa adanya giat lomba PKS di tingkat Polres Wonogiri dengan harapan para pelajar dapat menguasai teknik cara pengaturan arus lalu lintas yang benar guna mewujudkan kamtibcarlantas yang aman dan tertib di sekolah masing – masing.

“Oleh karena itu dengan adanya giat lomba PKS diharapkan dapat mencegah terjadinya perkelahian antar pelajar dan antar sekolah, terjadinya main hakim sendiri, mencegah terjadinya pemaksaan kehendak, mencegah menggunakan miras ataupun narkoba dan lain sebagainya yang dapat memicu gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Wakapolres menambahkan adapun poin – poin penting yang disampaikan Inspektur Upacara kepada anggota PKS adalah mewujudkan keamanan dan ketertiban di sekolah masing- masing, mewujudkan kamtibcarlantas di sekolah,pengembangan Ilmu yang sudah didapat dari pelatihan PKS, menghindari sikap arogan dan paling benar sendiri dan memberikan contoh yang baik kepada siswa lain.

Sementara hasil lomba PKS tersebut adalah juara 1 dengan total nilai : 1503 Polsek Jatiroto, juara 2 dengan total nilai :1458 Polsek Girimarto dan juara 3 dengan total nilai :1418 Polsek Wuryantoro.

Semantara juara harapan juara harapan 1 dengan total nilai :1410 Polsek Pracimantoro, juara harapan 2 dengan total nilai :1409 Polsekta Wonogiri dan juara harapan 3 dengan total nilai :1407 Polsek Bulukerto . (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *