Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si bersama dengan Forkopimda Kabupaten Pekalongan pagi tadi bertempat di pasar Kajen melaksanakan gerakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan menuju New Normal atau kehidupan Baru ditengah Pandemi Covid-19, Rabu (10/6/2020).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH. MS.i, Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.IK. M.Si, Ketua DPRD Kab. Pekalongan Hj. Hindun, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto, S.IP. MMS, Kajari Kajen Mardani, SH, Wakil Bupati Pekalongan Ir. Arini Harimurti, Sekda Kab. Pekalongan Hj. Mukaromah Syakoer, Wakapolres Pekalongan Kompol Andis Arfan Tofani, S.H.,M.H dan Para Kepala OPD se Kab. Pekalongan.

Bupati Pekalongan H. Asip Kholbihi, SH. MS.i dalam arahannya menyampaikan bahwa , gerakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan menuju New Normal atau kehidupan baru ini merupakan program pemerintah pusat yang diinstruksikan Presiden RI agar masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Pekalongan dapat beradaptasi dengan kondisi baru atau new normal ditengah Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Pekalongan juga memberikan apresiasi kepada pihak TNI-POLRI yang telah berpartisipasi mendukung pemerintah dalam penerapan era New Normal. Dimana kita ketahui bersama jajaran Polri dan TNI secara massif melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan New Normal ini.

Ditempat yang sama Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko, S.I.K., M.Si juga menyampaikan bahwa, dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, kami bersama unsur TNI bekerja sama turun ke jalan dan tempat-tempat keramaian guna memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis, agar masyarakat memahami apa saja yang harus dilakukan dalam menghadapi era New Normal,” jelasnya.

“Adapun dalam himbauan yang kami sampaikan agar seluruh masyarakat memahami protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, serta tetap menjaga kesehatan diri masing-masing,” Tambah AKBP Aris.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan himbauan Kapolres Pekalongan bersama Forkopimda Kabupaten Pekalongan juga membagikan puluhan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar Kajen.(RedG/Syarifuddin)

Tinggalkan Komentar