oleh

Gerakan #Nyalakan Cahaya, Bentuk Nyata Solidaritas Warga Solo Peduli Covid-19

Surakarta – Beragam kepedulian dan solidaritas dalam menyikapi penyebaran wabah pandemi Covid-19 sudah mulai bergerak oleh berbagai kalangan dan stakeholder di masyarakat melalui berbagai aksi dan kegiatan yang bervariasi, dari pembuatan APD, donasi masker, sumbang sembako, kampanye lewat desain poster, dan aksi kemanusiaan yang lainnya.

Mayor Haristanto selaku Koordinator Aksi, Jumat (4/3) mengatakan aksi sosial untuk kepedulian tersebut guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19 sekaligus menjadi penyemangat untuk berkolaborasi dan bergerak bersama melakukan aksi kepedulian sesama anak bangsa, khususnya di wilayah Solo dan sekitarnya.

Mayor menuturkan aksi yang diinisiasi oleh Lintang Rembulan sebagai penggerak aksi dengan tajuk #NyalakanCahaya tersebut bekerja sama dengan Paxel Solo, melalui produksi pembuatan alat pelindung diri (APD) dari hasil donasi berbagai elemen masyarakat untuk disumbangkan secara gratis ke beberapa rumah sakit di pulau Jawa.

“Proses pembuatan APD ini disesuaikan dengan standart dan mengerahkan sekitar 30 penjahit yang tersebar di Kota Solo dengan APD yang bisa dihasilkan mencapai sekitar 800-an piece yang akan didistribusikan ke beberapa rumah sakit seperti wilayah Solo, Tangerang, Jakarta, Madiun, Surabaya, Bandung, dan Bekasi melalui Paxel Solo tanpa dipungut untuk biaya pengirimannya,” katanya.

Solidaritas tersebut merupakan upaya relawan dengan menggalang dana lewat projects #NyalakanCahaya dan kolaborasi berbagai elemen masyarakat sehingga APD ini bisa didistribusikan, dimana pengepakan paket APD dilakukan di Roemah Rakjat, Kadipiro, Solo pada Rabu, 1 April 2020.

“Melalui gerakan solidaritas ini diharapkan bahwa semangat kemanusiaan dan kepedulian di tengah wabah ini akan tetap berlanjut dan bisa mengajak warga masyarakat lainnya untuk berbuat aksi sosial saling membantu dengan bentuk lainnya hingga wabah virus Corona ini bisa mereda dan berakhir,” tutupnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed