oleh

Gerakan Dirumah Aja Sejalan dengan Rencana Sterilisasi Pasar Pemalang

Pemalang – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menerapkan Gerakan “dirumah aja” selama dua hari, yakni pada Sabtu (6/2/2021) – Minggu (7/2/2021). Gerakan “dirumah aja” ini untuk seluruh wilayah Jawa Tengah.

Berkaitan dengan hal ini, Bupati Pemalang, Junaedi mengatakan, instruksi tersebut sejalan dengan yang telah direncanakan pihaknya.

Sebab, kata dia, sebelumnya pihaknya juga telah menjadwalkan akan melakukan penyemprotan disinfektan di pasar-pasar Pemalang dalam dua hari kedepan, yakni pada 6 – 7 Feberuari. Sehingga area pasar yang menjadi sasaran akan ditutup sementara untuk penyemprotan disinfektan tersebut.

“Terkait statemen Gubernur Jawa Tengah, khusus di Kabupaten Pemalang kami sudah menjadwalkan dalam dua hari di rumah saja itu untuk mensterilisasi pasar. Karena akan ada penyemprotan di pasar tersebut,” ujarnya kepada media di Pemalang, Jumat (5/2/2021).

Namun demikian, Junaedi mengatakan, penutupan pasar tersebut tidak dilakukan secara serentak, melainkan sesuai yang telah dijadwalkan.

“Tadinya kita jadwalkan, pasar mana yang di tutup. Kemudian di semprot disinfektan, kemudian selanjutnya pasar mana lagi,” tuturnya.

Kendati Gubernur Jateng telah mengeluarkan instruksi untuk “dirumah aja” dalam dua hari kedepan, menurut Junaidi, ini merupakan momen yang tepat untuk dilakukan penyemprotan secara menyeluruh.

“Kebetulan ada edaran gubernur dua hari di rumah saja, artinya ini pas momennya,” tandasnya. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar