Wonogiri – Dalam rangka menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 73, anggota Kodim 0728/Wng yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Inf Nurul Mutahar bersama-sama dengan Pemda, Polres, serta masyarakat, menggelar kegiatan gerak jalan sehat dan dilanjutkan kerja bakti pembersihan di lingkungan Pasar Kota Kabupaten Wonogiri, Jum’at (10/8/18).

 

Pada kegiatan bersih-bersih pasar, Kodim 0728/Wonogiri bersama Setwan, Bappeda dan Litbang, BKD, DISHUB, Kantor Pajak Pratama, KPU, BPN, BCA, PD BPR Eromoko, Dharma Wanita Kab. Wonogiri, SMP N 1 Wonogiri, SMP N 2 Wonogiri, SMP N 3 Wonogiri membersihkan lantai 3 dan los Pasar Kota Wonogiri.

Dandim 0728/Wng Letkol inf M. Heri Amrulloh melalui Kasdim mengatakan, bahwa kegiatan yang digelar ini, merupakan bentuk kepedulian bersama dari warga Kabupaten Wonogiri terhadap kebersihan dan lingkungan di seputaran pasar ini nampak banyak sampah yang berserakan. Maka dari itu sangat tepat lingkungan Pasar menjadi sasaran utama dalam kegiatan kerja bakti tersebut .

“Dengan kegiatan bersih-bersih ini, diharapkan agar lingkungan Pasar menjadi Asri dan Indah serta tercipta lingkungan yang sehat, selain itu juga melalui Kegiatan ini dapat mengetuk kesadaran Masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan,” pungkas Kasdim.

Lebih lanjut dijelaskan juga oleh Kasdim bahwa Kegiatan ini merupakan wujud Bhakti TNI kepada masyarakat.

“Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama TNI dengan Masyarakat dan Dinas Pemerintah Daerah terkait serta Instansi lainnya dan juga merupakan bentuk sinergitas TNI-AD dengan Masyarakat, menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke-73” tambahnya. (RedG).

Tinggalkan Komentar