oleh

Gerak Cepat Forkopincam Purwantoro Pasca Bencana Angin Puting Beliung

Wonogiri- Hujan deras yang disertai tiupan angin kencang bisa menimbulkan dampak yang berbahaya karena bisa menyebabkan bencana yang tidak terduga seperti banjir, tanah longsor maupun angin puting beliung.

Turunnya hujan lebat yang disertai dengan angin puting beliung yang terjadi kemarin (Rabu, 20/2/2019) di Desa Talesan RT 04/02 Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri menyebabkan beberapa rumah rusak dan pohon tumbang di sekitar jalan, Kamis (21/2)

Pasca diterjang angin puting beliung, Forkopincam beserta BPBD Kabupaten Wonogiri menindaklanjuti dengan melaksanakan karya bakti bersama warga sekitar membersihkan pohon yang tumbang dan membenahi bagian atap rumah yang rusak.

Danramil19/Purwantoro melalui Pelda Sujono mengatakan, pihaknya dari Koramil beserta forkopincam cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat.

Selain itu tambahnya, karya bhakti juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril.

“Maka dari itu, kegiatan Karya Bhakti ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana. Karya bakti ini juga sebagai wujud kepedulian TNI dan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya.

Kades Desa Talesan Maryono menambahkan untuk sasaran karya bakti antara lain Pembersihan pohon-pohon yang menutup jalan Desa dan Perbaikan genteng dan atap rumah warga yang rusak akibat dari angin puting beliung.

Hadir dalam kegiatan karya bakti tersebut antara lain Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo yang diwakili Pelda Sujono beserta delapan Babinsa. Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo beserta tujuh Bhabinkamtibmas. BPBD Kab Wonogiri Haryono beserta 5 anggota. Kades Desa Talesan Maryono dan masyarakat Desa Talesan.( RedG )



Komentar

Tinggalkan Komentar