oleh

Genjot Penjualan Daring, Siasati Turunnya Pembeli

Brebes – Pandemi Virus Corona atau Covid-19 tidak hanya terdampak di kesehatan  tetapi di perekonomian Masyarakat juga ikut terkena dampak.

Seperti yang terlihat pada toko baju branded lokal yang sering disebut Clothing atau Distro juga mengalami penurunan omset penjualan.  Wisnu Pradopo, owner Someday Store yang berada di Jl.Mt Haryono, Saditan, Kabupatèn Brebes mengungkapkan adanya  penurunan omset gegara virus corona tersebut.

Adanya himbauan belajar, bekerja di rumah dan tidak keluar rumah kalau tidak mendesak merupakan salah satu sebab turunnya pengunjung Distro.

“Saiki omset mudun gara-gara bocah sekolah pada ora mangkat (bahasa brebesan, red; sekarang omset turun ketika anak-anak sekolah tidak berangkat sekolah). Begitu juga turunnya didalam hal produksi pembuatan kaos satunan ataupun lusinan, “ujarnya wisnu pradopo, senin (23/3).

Penurunan omset tersebut bisa diperkirakan sekitar 30-40% dalam penjualan dan produksi di Someday store tersebut.

“ Ya penurunan sekarang gegara corona bisa mencapai sekitar 40%,. Alhamdulilah saya tetap bersyukur . ketika saya tidak membuka toko siapa yang mau gaji karyawan saya?? . hehehe (dalam candaannya), “jelasnya.

Dengan adanya permasalahan penurunan omset, pihaknya tetap semangat dalam dunia pebisnis clothing dan berbeda dengan omset sebelumnya.

“Saya biasanya mendapatkan omset tidak menentu, tetapi biasanya satu bulan bisa mendapatkan sekitar 30 juta dan sekarang ada penurunnya omset sekitar 40 %. Walaupun omset turun pihak kami tetap berkreasi dalam menunjang penjualan daring (online) itu sendiri, “ pungkasnya.(RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed