Gempa Goncang Lombok, Pemalang Pun Kirim Bantuan

Pemalang – Pemerintah daerah kabupaten Pemalang bersama sama dengan kodim 0711 Pemalang dan Polres Pemalang menggalang dana dan bantuan bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat yang sedang ditimpa musibah gempa bumi. Bupati Pemalang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang Drs. Budi Rahardjo,MM bersama sama dengan Dandim 0711 Pemalang melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan bencana gempa bumi Lombok dari Polres Pemalang dari halaman Polres Pemalang, Jum’at (10/08/2018).

Bantuan tersebut berisi mie instan, selimut, beras, gula, roti, pembalut wanita dan pampers untuk balita, yang langsung dikirim ke Lombok lewat bandara Adi sumarmo Solo.

Budi Rahardjo dalam sambutannya menyampaikan semoga bantuan yang didikirim ke Lombok dapat dimanfaatkan dengan baik, dari Pemerintah kabupaten Pemalang semula akan mengirimkan 1 ton beras dan 1 ton gula pasir dikarenakan pesawat yang akan mengangkut bantuan tersebut dibatasi jumlah beratnya, akhirnya dikurangi volumnye, diganti dengan mie instan, dan selimut.

Budi juga mengatakan bahwa bangsa Indonesia masih sangat kuat persatuan dan kesatuan walaupun dalam hiruk pikuk politik ketika ada bencana kita masih bergandengan tangan dengan baik. (RedG kontributor Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *