oleh

Gelar Vaksinasi Masal, Kodim Pekalongan Targetkan 15.500 Warga Tervaksinasi

Kota Pekalongan – TNI Kodim 0710/Pekalongan diliputi oleh Pemkot Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan serta Polres Pekalongan Kota dan Polres Pekalongan menggelar Vaksinasi masal dengan target 15.500 warga menerima vaksin.

Hal itu diungkapkan Dandim 0710/Pekalongan Letkol CZi Hamonangan Lumban Toruan, SIP saat meninjau jalanya pemberian vaksinasi kepada para karyawan PT Unggul Jaya yang berada di wilayah Kecamatan Tirto Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, Rabu (30/6/21).

Disampaikan Dandim H.Lumban Toruan dalam kesempatan tersebut, vaksinasi masal dilaksanakan untuk mencegah serta mengurangi risiko penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

“Dalam serbuan vaksinasi masal ini, kami menargetkan 15.500 warga menerima vaksin, tujuan agar penyebaran virus Korona ini bisa mencegah dan pandemi bisa segera berakhir”,terang Dandim.

Ditambahkan Dandim untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri dilakukan secara bertahap mulai hari ini, Rabu (30/6) sampai dengan 10 hari kedepan dengan sasaran warga masyarakat yang bekerja di perusahaan atau pabrik-pabrik yang berada di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Sementara itu di tempat yang sama, Walikota Pekalongan H.A Afzan Arslan Djunaid juga menyampaikan bahwa dengan kondisi saat penyebaran Covid-19 yang semakin tinggi diwilayah Kota Pekalongan khususnya agar masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi untuk patuh terhadap protokol kesehatan dan mau untuk divaksin.

Rumah sakit rata-rata sudah penuh dan tempat isolasi juga hampir penuh, untuk itu dengan serbuan vaksinasi ini Kami berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk di Vaksin, karena sudah terbukti bahwa dengan adanya vaksinasi maka tubuh kita akan menjadi lebih kuat jika menghadapi Covid-19 ini”,jelas Walikota.

Ditambahkan Walikota, saat ini warga kota Pekalongan yang sudah menerima vaksin baru 25-30 persen sehingga diharapkan dengan vaksinasi serbuan ini akan memenuhi target dan masyarakat semakin sadar akan pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga pandemi Covid-19 akan segera teratasi.(RedG / rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar