oleh

Gelar Program Vaksinasi Hepatitis B

Wonogiri- Menindaklanjuti Program Vaksinasi Hepatitis B yang telah dilaksanakan pada tahap I yakni pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2018 yang lalu, Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri menggelar Program Vaksinasi Hepatitis B tahap II yang dilaksanakan di aula Makodim 0728/Wonogiri, Senin(26/11).

 

Serka Mukrimun dari petugas Klinik Pratama Kartika 28 Wonogiri menyampaikan tahap pelaksanaannya diawali dengan pemeriksaan HBsAg yang bertujuan untuk mengetahui seseorang mengidap penyakit hepatitis atau sudah memiliki kekebalan terhadap virus hepatitis di dalam tubuhnya. Apabila negatif, akan diberikan suntikan vaksinasi hepatitis sebanyak 3 kali.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan vaksinasi Tahap Pertama yang telah Kami laksanakan sebelumnya yaitu pada tanggal 24-Oktober kemarin, sekarang 26-September dan untuk tahap III direncanakan awal bulan tahun depan,” ujarnya.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf M. Heri Amrulloh melalui Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar menyampaikan adapun maksud dan tujuan dari kegiatan adalah untuk memberikan kekebalan terhadap virus hepatitis B kepada seluruh anggota Kodim 0728/Wonogiri dan Pegawai Negeri Sipil, agar para Prajurit dan PNS tetap sehat dan dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dalam Vaksinasi Hepatitis B kali ini diikuti oleh seluruh anggota dan PNS Kodim 0728/Wonogiri.

Petugas vaksinasi dari Klinik Pratama Kartika-28 Wonogiri antara lain Serka Mukrimun, Sertu Yomi Arasandi, Kopka Sutikno, PNS Mise dengan dibantu oleh dr. Dika Ambarkusuma. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar