Pemalang – Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan S.I.K., M.Si. bersama Dandim 0711/Pml Letkol Edy Supriyadi S.S., M.M., M.Tr (Han) bertindak sebagai inspektur upacara dalam Apel Gelar Pasukan yang diikuti oleh ratusan prajurit TNI-Polri, elemen pemerintah dan komponen masyarakat berlangsung di Alun-alun Kabupaten Pemalang, jumat (22/03).

Apel Gelar Pasukan yang dihadiri oleh Bupati pemalang H. Junaedi, perwakilan dari KPU yang di wakili oleh Agus setiyanto, dan Ketua bawaslu Kabupaten pemalang Heri Setiyawan, dilaksanakan dalam rangka pengamanan menghadapi Pemilu 2019 dengan tema “Tingkatkan Sinergitas TNI-Polri dengan komponen Bangsa lainya guna mewujudkan Kamdagri yang kondusif”.

Dalam amanatnya, Kapolres Pemalang membacakan amanat Menkopolhukam RI Wiranto dihadapan peserta apel.

“Pemilu serentak tahun 2019 merupakan pesta demokrasi Indonesia yang akan menjadi tonggak sejarah, karena dilaksanakan secara serentak yakni lima jenis pemilihan dalam waktu yang bersamaan” ungkap Wiranto.

“Dalam melaksanakan tugas pengamanan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019, agar seluruh prajurit TNI-Polri yang terlibat mempedomani seluruh prosedur tetap yang berlaku sehingga tindakan-tindakan yang dilakukan senantiasa terukur sesuai aturan hukum” pesannya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Pemalang mengatakan, Polri Polres Pemalang bersama TNI Kodim 0711/ Pemalang dibantu unsur linmas dan seluruh komponen masyarakat siap mengamankan pemilu 2019.

“Polres Pemalang telah mempersiapkan sejumlah 670 personil untuk mengamankan setiap tahapan Pemilu tahun 2019” terang Kapolres.

Kapolres Pemalang menambahkan, Polres Pemalang saat ini telah memetakan kerawanan daerah untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas.

“Dari seluruh TPS di wilayah Kabupaten Pemalang, terdapat sejumlah enam TPS dalam kategori rawan, namun kerawanan tersebut terkait dengan gangguan alam seperti longsor dan banjir” ungkapnya.

Pada Apel Gelar Pasukan tersebut, Kapolres Pemalang mengatakan bahwa TNI-Polri dan ASN bersikap Netral dan menjamin keamanan pada saat pemungutan suara yang akan berlangsung pada rabu (17/04).

“Mari gunakan hak pilih anda pada pemilu serentak 2019, TNI-Polri menjamin keamanan warga yang akan menggunakan hak pilih di seluruh TPS wilayah Kabupaten pemalang” imbaunya. (RedG)

Tinggalkan Komentar