oleh

Gelar Lomba Burung Berkicau Secara Indoor, Angkasa Pura II Jambi Gandeng Ronggolawe Nusantara DPW Jambi

JAMBI – Meski Puasa Ramadhan tidak menyurutkan semangat untuk beraktifitas yang mana Angkasa Pura II Jambi menggelar lomba burung berkicau dalam rangka Piala Angkasa Pura II dengan menggandeng Ronggolawe Nusantara DPW Jambi bertempat di Bandara lama, Minggu (31/3/24).

Dibuka langsung GM Angkasa Pura II Jambi Siswanto lomba burung berkicau tersebut menggunakan penjurian Ronggolawe Nusantara DPW Jambi dengan menggelar sebanyak

Dalam sambutannya, Siswanto menyebutkan bahwa ini dilaksanakan Perdana dan pertama kali Piala Angkasa Pura II yang digelar secara Indoor atau di dalam ruangan.

” Ini merupakan perdana yang kita laksanakan, dan nantinya akan kita masukkan kalender tahunan untuk di selenggarakan Piala Angkasa Pura II CUP,” ungkapnya.

Tentunya, saya selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat, baik itu EO Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, panitia pelaksana, dan para Kicau Mania Jambi yang hadir serta mempersiapkan acara ini.

Selain itu, harapan kita semoga selama perlombaan berlangsung bisa berjalan dengan lancar, tertib dan sukses serta kerjasama yang baik antara panitia, juri dan peserta dan tentunya saling menjunjung tinggi sportifitas.

” Selamat bertanding, dan selamat bagi yang mendapatkan juara tentunya, jadikan lomba burung berkicau ini sebagai ajang silaturahmi dan tempat menyalurkan hobi serta untuk sama-sama menjaga kelestarian alam,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana lomba burung berkicau ajang Piala Angkasa Pura II CUP, M Isa menyampaikan bahwa kami panitia pelaksana lomba akan bekerja dengan baik mulai dari penilaian hingga penyerahan piala sehingga dalam penilaian benar-benar objektif.

” Kita akan menekankan jujur dalam menilai burung berkicau, sehingga yang juara pada hari ini burung yang benar-benar berkualitas, ” ujarnya.

Baca Juga  Bunga 6 Persen Bank Sumsel Babel, Cabang Koba Permudah Pinjaman Modal Usaha UMKM

Selanjutnya, kita juga akan berpegang teguh pada pakem penilaian yang sudah ada di EO Ronggolawe Nusantara, sehingga dalam menilai burung berkicau tidak ada juri yang bermain mata kepada pemain.

” Harapan kita, lomba ini berjalan lancar, aman, damai dan sukses, sehingga kita semua benar-benar menyaksikan burung yang layak juara, ” lanjutnya.

Selain itu pula, lomba burung berkicau ajang Piala Angkasa Pura II CUP ini sedikit berbeda dari sebelumnya, yang mana kita adakan secara Indoor atau di dalam ruangan.

” Kami berharap para pemain bisa saling bekerja sama dengan baik untuk tidak berteriak dan sama-sama kita menikmati suara burung berkicau yang mengikuti lomba, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, burung berkicau yang dilombakan diantaranya adalah Kelas Murai Batu Ring, Kacer, Murai Batu Umum, Lovebird, Kapas Tembak, Kenari, Serindit, Konin, Cucak Ijo, dan Pleci. (RedG/IR)

Komentar

Tinggalkan Komentar