oleh

Gelar Latihan Menembak, Tingkatkan Keterampilan Anggota Bea Cukai Jambi

Jambi  – Guna meningkatkan keterampilan pegawai di bidang pengawasan, Bea Cukai Jambi menggelar Latihan Menembak di Lapangan Tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi. Kegiatan ini diikuti langsung oleh Kepala KPPBC TMP B Jambi, Ardiyatno, dan seluruh pegawai pada Seksi Penindakan dan Penyidikan beserta perwakilan dari tiap seksi lainnya, Kamis (14/10)

Acara diawali dengan pengarahan dari Kepala KPPBC TMP B Jambi, Ardiyatno, yang mengingatkan kepada seluruh peserta agar tetap mengikuti peraturan yang berlaku, mengutamakan keselamatan serta tidak perlu terburu-buru ketika menembak. Sebelum kegiatan dimulai, instruktur menembak dari SPN Polda Jambi, I Wayan Sudi, menyampaikan terkait tata cara memegang senjata, mengisi amunisi, sikap pada saat memasuki lapangan tembak, sikap pada saat memegang senjata, apa yang harus dilakukan saat amunisi sudah kosong serta ketika selesai menembak.

Senjata yang digunakan dalam kegiatan latihan menembak kali ini adalah senjata api laras pendek jenis Pistol BC/P-32 dan senjata laras panjang dengan jenis SBC-01. Para peserta melakukan latihan menembak dengan 3 peluru untuk uji coba serta 10 peluru latihan dengan jarak masing-masing 15 meter untuk laras pendek dan 100 meter untuk laras panjang.

Sebagai penutup, di akhir latihan telah ditentukan 3 pemenang dengan skor tertinggi sebagai bentuk apresiasi kepada para peserta. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu menjaga kualitas keahlian menembak dari pegawai Bea Cukai Jambi untuk menunjang pelaksanaan tugas di bidang pengawasan dalam mendukung peran serta fungsinya sebagai Community Protector.(RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed