oleh

Gelar Diskusi dan Pelantikan, HMI Komisariat Se-Pemalang Komitmen Jaga Perkaderan

 Pemalang – Dipenghujung tahun 2023, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Se-Pemalang, minggu (31/12/23) menggelar pelantikan pengurus dan diskusi publik, di Pendopo Kecamatan Pemalang.

Ketua Pelaksana kegiatan pelantikan dan diskusi, Yasir Sultoni mengatakan, agenda yang digelar itu sebagai salah satu bagian dari konsolidasi, arah juang organisasi mahasiswa.

Dalam acara pelantikan dan diskusi publik itu, HMI Komisariat Se-Pemalang juga mengundang sejumlah organisasi kepemudaan diantaranya, Karang Taruna Kecamatan Pemalang, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Pemalang, PAC GP Ansor Pemalang, serta PC Ikatan Pelajar Nahdlotul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlotul Ulama (IPPNU) Pemalang.

“Kami sengaja mengundang kawan-kawan dari organisasi kepemudaan lain guna terus mempererat tali silaturahmi dan mengedepankan aksi-aksi nyata di kabupaten Pemalang,” kata Yasir Sultoni dalam keterangan tertulisnya.

Acara pelantikan dan diskusi publik tersebut, kali ini bertajuk tentang, ‘Menumbuhkan Militansi, Tanggung Jawab dan Budaya Intelektual dalam Berorganisasi’.

Yasir berharap, kader HMI Se-Pemalang tersebut dapat terus menjaga serta membangun umat dan bangsa dalam wadah kearifan. Lebih jauh, Yasir memaparkan, digelarnya diskusi publik itu juga sebagai salah satu upaya HMI Se-Pemalang dalam mengasah daya intelektual dan nalar kritis mahasiswa.

Sementara itu, Salah satu formateur terpilih HMI Komisariat Se-Pemalang, Konita Hilmia Putri menambahkan, pihaknya bersama seluruh anggota HMI Komisariat Se-Pemalang, akan menjaga kaderisasi yang ada dalam Himpunan Mahasiswa Islam.

“Saya sebagai formatur terpilih tentu memiliki tanggung jawab besar untuk terus melakukan kaderisasi di tingkat komisariat dan melanjutkan roda organisasi HMI Pemalang ini yang sudah sekitar 6 bulan stagnan,” tambah Konita.

Menurut Konita, Pelantikan Pengurus itu merupakan hal yang penting, sebab tanpa adanya agenda pelantikan, maka roda organisasi tidak akan dapat dijalankan.

Baca Juga  Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Majenang Cilacap Resmi Dikukuhkan oleh Ketua PDM Cilacap

Sebelum mengakhiri pidatonya, Konita mengatakan, secara lantang jangan menjadi seorang yang oportunis dalam berorganisasi. “Jangan pernah katakan kau seorang organisatoris bila kau tak pernah berjuang dan berbuat dalam organisasi,” tutupnya.(RedG/Kontri Yasir S)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar