Pati – Bertempat di RSUD RAA Soewondo Jl.Dr.Susanto No.114 Pati Dandim 0718/Pati menghadiri kegiatan “Peresmian Gedung Medik RSUD RAA Soewondo Pati, Jumat (31/8).

 

Sebagai Wadir Direktur RSUD RAA Soewondo Pati Superno S.Sos .MM dalam sambutannya menyampaikan dalam giat peresmian gedung Medik mudah-mudahan bisa mermanfaat bagi masyatakat Kabupaten Pati dan Sekitaranya. Karena pembangunan gedung medik anggaran berasal dari DAK senilai 57 Milyar dan APBD 10 milyar total 68 Milyar, RSUD juga Kerjasama dengan Fakultas baik dari Undip, UGM, Untar dan Unisula, RSUD Soewondo masuk dalam tipe B yaitu Sekolah tinggi kesehatan. Selain itu hasil akreditasi lulus bintang 5 dengan pelayanan sudah menggunakan metode Sofwear, untuk dengan pelayanaan laboratorium yang sudah terintegrasi juga dalam metode pengasuhan profesional.”jelasnya.

Bupati Pati H.Haryanto SH MM Msi dalam sambutannya mengatakan Hasil pemeriksaan BPK Kabupaten Pati dengan hasil wajar tanpa pengecualian termasuk RSUD Soewondo dan pembangunan Gedung ini termasuk Fasilitas Kesehatan untuk menjawab keluhan masyarakat tentang pelayanan agar lebih baik karena 1,7 juta jiwa masyarakat Pati tidak semua terpenuhi dengan berdirinya gedung ini diharapkan semua bisa mendapatkan pelayanan kesehatan, tujuan utama pembangunan untuk memberikan pelayanan masyarakat yang lebih baik dengan mengutamakan pelayanan yang humanis dan kesehatan nantinya akan dijamin Pemerintah Pusat dan Kabupaten.
Dengan gedung baru diharapkan SDM juga ditingkatkan.”tandasnya.(RedG kontributor narto)

Tinggalkan Komentar