Gebyar Pendidikan 4000 Anggota Koperasi bagi mahasiswa baru,  merupakan agenda rutinan tiap tahun yang dilaksanakan oleh Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Walisongo Semarang dengan tujuan untuk memberikan edukasi bagi seluruh anggota baru, Selasa-Rabu, (18-19/9/2018).

Semarang – Gebyar Pendidikan 4000 Anggota Koperasi bagi mahasiswa baru,  merupakan agenda rutinan tiap tahun yang dilaksanakan oleh Koperasi Mahasiswa (Kopma) UIN Walisongo Semarang dengan tujuan untuk memberikan edukasi bagi seluruh anggota baru, Selasa-Rabu, (18-19/9/2018).

Ketua KOPMA Walisongo Akhlakul Adam menjelaskan bahwa PAg ke XV tahun 2018 yang mengusung tema “Be A Millenial Enterpreneur with Co-operative” diharapkan mampu menggebrak mahasiswa UIN Walisongo untuk menjadi seorang wirausahawan melalui koperasi.

“Jadi kita itu mau anak muda sekarang khususnya mahasiswa UIN Walisongo berjiwa wirausaha dalam wadah koperasi,” terangnya.

Ketua umum BPP FKKMI Eka Setya Dian A menjelaskan Keynote Speech Pendidikan 4000 Anggota (Pag XV) 2018 dihadiri langsung oleh Bapak Puspayoga Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia dan dihari kedua dihadiri pula oleh Bapak H. Rano Karno selaku Duta Koperasi Indonesia.

“Demi mengawal tegaknya jatidiri koperasi kami para mahasiswa berkomitmen turut serta mengimplementasikin salah satu prinsip koperasi yakni pendidikan perkoperasian” Pungkas Eka Setya yang juga alumni KOPMA UIN Walisongo Semarang

Kegiatan ini diikuti oleh sejumlah 4000 mahasiswa dan dilaksanakan dalam dua hari. Hari pertama, Selasa(18/9) akan diperuntukkan untuk Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUHUM) dan Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

Sedangkan di hari kedua, Rabu(19/9) akan ditujukan bagi Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Fakultas Syariah dan Hukum (FSH), Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) dan Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK). (RedG Kontributor Eka)

Tinggalkan Komentar