oleh

Gashuku  Inkai Pemalang, Persiapan Menuju Ujian Kyu

Pemalang – Institut Karate-Do Indonesia(inkai) Kabupaten Pemalang mengadakan Gashuku  (Latihan Bersama), Minggu, (20/1/2019), di Taman Kota Comal .

Sebanyak 241 kohei (peserta didik) ikut serta pada kegiatan ini. Mereka dilatih sebagai persipan ujian Kyu nanti pada 10 Februari 2019. Materi latihan bersama berupa kihon (gerakan dasar), Kata (rangkaian gerakan dasar) dan Kumite (pertarungan).

Kegiatan diawali dengan Upacara tradisi Karate kemudian dilanjutkan sambutan Ketua Inkai Cabang Pemalang Hananto Widhiaksono. Dalam sambutannya Hananto berpesan agar peserta terus berlatih karena Karate ibarat air panas, kalau tidak dijaga panasnya maka akan menjadi dingin.

Setelah sambutan para peserta dan pelatih melaksanakan pemanasan berupa Longmarch di sekitar wilayah Comal. Kurang lebih satu jam setelah longmarch kemudian dilanjutkan latihan pada tiap golongan sabuk. Para peserta dari sabuk Putih, Kuning, Hijau, Biru dan Coklat Tanpak antusias mengikuti Latihan.

Gashuku  (Latihan Bersama) adalah program rutin Inkai Kabupaten Pemalang untuk meningkatkan kualitas karateka Inkai. Sebagai perguruan karate anggota Forki(Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) maka Inkai mempunyai program untuk meningkatkan prestasi para kohei-nya.

Agenda kegiatan INKAI Pngcab Pemalang terdekat adalah pengiriman Pelatih dan Wasit, Juri INKAI Kabupaten Pemalang 2-3 Februari 2019 mendatang, dalam kegiatan penataran dan refreshing wasit-juri dan pelatih Karate tingkat Provinsi Jawa Tengah yang diselenggarakan Forki Jawa Tengah.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed