oleh

Garjas, Jaga Performance Tentara

Pemalang –  Personel Kodim 0710/Pemalang baik Militer maupun PNS melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik semester 1 Tahun 2018, bertempat di Stadion Hoegeng Pekalongan. Tes kesegaran jasmani Prajurit dan PNS di wilayah pantura di ikuti oleh 3 satuan yaitu Kodim 0736/Batang, Kodim 0710/Pekalongan dan Kodim 0711 Pemalang. tes kesegaran jasmani ini dilaksanakan selama tiga hari dari Selasa (10/4 ) hingga Kamis ( 12/4/18). Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajurit,

Tes kesegaran jasmani tersebut meliputi tes kesegaran “A” lari jarak 3.200 meter dan tes kesegaran “B” pull up, sit up, dan push up durasi 1 menit serta shuttle run serta renagng miloiter dengan jarak 50 meter untuk Militer sedangkan untuk PNS hanya semapta “A” lari dengan jarak 2.400 meter.

Dalam arahannya Pasipersdim 0711/Pemalang Lettu Arh Nasri yang pada kesempatan tersebut memantau dan melihat secara langsung di lapangan kegiatan tes kesegaran jasmani menyampaikan kepada Personel Kodim 0711/Pemalang bahwa, tes kesegaran jasmani ini merupakan kewajiban bagi setiap prajurit dan PNS dan tes kesegaran jasmani ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan setiap prajurit TNI AD dan PNS TNI, Pasipers juga menyampaikan pesan dari Dandim 0711/Pemalang kepada seluruh prajurit dan PNS agar selalu membina fisiknya dengan baik dengan memanfaatkan kegiatan pembinaan fisik disatuan. Pasipers juga berharap dengan adanya kegiatan Garjas ini para prajuritnya akan terjaga fisiknya sehingga bisa menunjang kegiatan tugas pokok operasional di satuan, yang tidak kalah pentingnya pesan dari Dandim jaga faktor keamanan personel karena yang tahu kondisi diri sendiri adalah diri kita sendiri.

Sementara itu Peltu Yudianto selaku Bintara tinggi jasmani Korem 071/Wijaya Kusuma menyampaikan bahwa Tes kesegaran jasmani bagi prajurit dan PNS TNI ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan para prajurit dan ASN dua kali dalam setahun. Sebagai maksud untuk mengetahui sejauh mana tingkat kebugaran fisik prajurit maupun ASN TNI, yang sekaligus untuk mengukur kemampuan fisik prajurit secara berkala.

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed