oleh

Ganjil Genap di Margonda Raya Awal Oktober

Jakarta – Guna mengurangi kemacetan dan memperlancar arus lalu lintas, serta masih adanya leveling 4 PPKM, Polres Metro Depok akan menerapkan kebijakan ganjil genap (gage) di Jalan Margonda Raya, Depok, Jawa Barat pada awal Oktober nanti. Saat ini rencana tersebut tengah dipersiapkan lebih matang.

“Rencananya insya Allah di awal bulan depan kami akan laksanakan ganjil genap di Jalan Margonda. Untuk sata ini kami sudah rapat koordinasi dengan instansi guna menentukan titik lokasinya,” ujar Kasat Lantas Polres Metro Depok, AKBP Andi Indra Waspada, Selasa (21/9/2021).

AKBP Andi menjelaskan, untuk sementara ini penerapan ganjil genap akan berlaku pada akhir pekan saja.

“Rencananya untuk ganjil genap itu akan dilaksanakan di hari weekend. Nanti akan kita sosialisasikan juga kurang lebih selama dua minggu,” terang AKBP Andi.

Adapun kebijakan ganjil genap ini berlaku mengikuti aturan pemerintah terkait perpanjangan PPKM dan status kota Depok yang memasuki level 3.

Hingga saat ini, pihak kepolisian bersama dengan Pemerintah Kota Depok tengah melakukan survei lokasi dan studi banding ke Polda Metro Jaya agar pelaksanaan ganjil genap di Depok berjalan lancar.

“Nanti untuk teknisnya akan disampaikan lagi ya, karena masih dalam tahap survei lokasi,” tukas AKBP Andi.(RedG)

  • Penulis : Ian Rasya
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed