Semarang – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta agar aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah provinsi setempat konsisten memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa membeda-bedakan latar belakang dan strata sosialnya.

 

“ASN harus terus menjaga dan mendorong kinerja melalui pelayanan prima yang mudah, murah, cepat, transparan, dan akuntabel,” katanya di Semarang, Selasa.

Menurut Ganjar, kelima unsur tersebut yang membuat kinerja para ASN diapresiasi oleh berbagai pihak, tidak hanya oleh lembaga negara namun juga oleh masyarakat.

“Kenapa kita mendapatkan prestasi-prestasi yang bagus? Ya karena mudah, murah, cepat, kita juga bisa transparan, bisa akuntabel. Dengan lima kata ini pasti kita akan mendapatkan yang terbaik karena esensi melayani ada disitu,” ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu mengaku bangga karena selama melakukan reformasi birokrasi di lingkungan Pemprov Jateng, selalu didukung berbagai unsur birokrasi.

“Lima tahun berjalan tentu hebat banget gak, tapi jelek juga tidak, menengah juga gak, menengah cenderung ke atas, saya bangga, saya senang karena reformasi birokrasi kami mendapat dukungan luar biasa,” katanya.

Terkait dengan hal itu, Ganjar menginstruksikan seluruh ASN di lingkungan Pemprov Jateng untuk tetap menjaga integritas dalam melayani masyarakat.

Selain itu, kata Ganjar, semangat reformasi birokrasi juga harus dijaga oleh seluruh jajaran birokrasi dan semangat reformasi birokrasinya tidak boleh berubah atau turun, harus naik. (Antara Jateng)

Tinggalkan Komentar