oleh

Ganjar Dijegal Oleh Partai, Relawan Ganjar Bergegas Merapatkan Barisan

Penulis : Heru Subagia (Ketua Relawan Ganjar Pranowo/RGP2024)

 

Cirebon – Ujian dan liku-liku Ganjar Pranowo menuju RI tahun 2024 akan dianggap sebagai gemblengan politik yang positif. Tidak harus baper dan mengeluh setiap saat memperoleh bahan ujian politik. Demikian juga bagi relawan Ganjar, kejadian dan peristiwa politik nasional terutama berkaitan dengan Ganjar Pranowo harus juga disikapi secara proporsional.

Bagi Relawan Ganjar Pranowo (RGP2024) tidak bergeming menanggapi isu yang sedang ramai digunjingkan saat ini berkaitan Ganjar Pranowo yang tidak diundang dalam acara Kumpul Bareng Kepala Daerah yang berasal dari PDI Perjuangan Jawa Tengah Bersama Puan Maharani, Minggu (18/09/2022).

Sudah terbukti Ganjar lolos dari ujian dari berbagai skenario politik paling jahat. Untuk yang sekian kalinya,Ganjar Pranowo diperlakukan secara diskriminatif di dalam partainya sendiri. Di kandanganya sendiri Ganjar dikerjain. Relawan Ganjar sudah paham dan sadar jika Ganjar harus diselamatkan dan dibuatkan skenario khusus agar Ganjar Pranowo tetap berada pada posisi Capres 2024.

Dari berbagai pengalaman politik yang menimpa Ganjar Pranowo, Relawan RGP2024 mengambil sikap tidak mengambil pusing atas tindakan sepihak yang dilakukan oleh PDIP dengan menjegal, tidak mengundang Ganjar Pranowo dalam kegiatan politik penting di PDI Perjuangan.

Setidaknya Relawan tidak perlu gamang dan larut dalam kesedihan karena Ganjar tidak diundang baik selaku Gubernur Jateng atau kader partai dalam acara Kumpul Kepala Daerah dari PDIP se-Jateng yang dilakukan oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani,Minggu (18/09).

Yang menjadi alasan PDI Perjuangan tidak mengundang Ganjar Pranowo lebih pada alasan organisatoris dimana Ganjar bukan bagian dari fungsionaris partai. Ganjar Pranowo tidak mempunyai jabatan di partai dan dianggapnya sebagai kader biasa.

Dengan mempertimbangkan atas kejadian tersebut, banyak pihak yang menduga jika mesin partai akan all out memperjuangkan Puan Maharani sebagai Capres 2024 yang akan diusung PDI Perjuangan.

Instruksi Megawati Soekarno Putri memberikan Mandat penuh yang diberikan partai untuk Puan Maharani dalam menjalankan organisasi partai dan juga membuat kesepakatan dan keputusan partai akan semakin memberikan panggung politik untuk Puan Maharani. Ganjar sangat terancam karena saat ini kendali kebijakan dan operasional partai banyak ada di tangan Puan

Baca Juga  Peran Media Massa Dalam Membentuk Karakter Bangsa

Semua kebijakan dan kegiatan partai ditarget utama adalah menaikkan elektabilitas Puan Maharani .

Memang sangat ironis, sampai saat ini, elektabilitasnya masih jauh menyentuh dua digit. Tentunya seluruh pengurus dan kader partai akan melakukan upaya kuat dan masif terus dilakukan untuk memompa elektabilitas Puan.

Semakin masifnya partai bekerja untuk Puan, tentunya kariernya di politik Ganjar akan mengalami masalah serius diinternal PDI Perjuangan. Ganjar diganjal melalui partai untuk memperoleh panggung politik khususnya menghadapi isu kontestasi politik 2024. Tidak hanya sekali, Ganjar sudah banyak mengalami diskriminasi politik di partainya sendiri.

Tidak dipungkiri lagi jika banyak pihak menyakini jika Ganjar akan oleng atau turun elektabikitasnya pasca kehilangan panggung dan tiket pencapresan dari PDI Perjuangan.

Sudah menjadi ruh perjuangan bagi Relawan Ganjar Pranowo (RGP2024) menyatakan tidak bergeming dan minder dengan segala hal berkaitan pelemahan dan upaya penjegalan politik terhadap Ganjar untuk melangkah ke kursi Presiden 2024.

Prioritas utama satu tugas yang harus terus dilakukan oleh relawan Ganjar adalah menaikkan elektabilitas Ganjar di akar rumput dengan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat baik. Kendati Ganjar sudah mengantongi elektabilitas capres tertinggi berdasarkan berbagai survei politik, relawan akan terus merengsek mencapai angka elektabilitas di atas 30%.

Pada saat ini jumlah Relawan Ganjar sudah mencapai ratusan. Organ relawan yang sudah berdiri dan tersebar di seluruh pelosok Indonesia. Keunikan relawan Ganjar adalah dari latar belakang dan sejarah relawan.

Berdasarkan analisis, Relawan Ganjar terdiri dari kluster relawan Jokowi dan relawan Prabowo. Kluster kedua adalah relawan baru dimana relawan ini terbentuk dari semangat ideologi yang ber-DNA asli Ganjar Pranowo dan yang Terakhir Relawan dari kluster komunitas yang terdiri dari komunitas berbasis seni, budaya, agama, kesukuan dan profesi.

Sosok Ganjar Pranowo akan ditampilkan sebagi tokoh nasional yang berideologi Nasionalis-Moderat. Ganjar akan menjadi inspirasi pemimpin nasional yang mampu memoderasi perbedaan politik ataupun berbagi diafragma suku, agama dalam satu harmonisasi keindonesiaan yang utuh dan berdaulat.

Ada kemungkinan besar kluster Relawan Ganjar akan terus berkembang terutama akan meningkat pesat paska deklarasi Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dan sudah mendapatkan dukungan resmi dari partai atau koalisi partai yang sudah memenuhi presidential threshold.

Baca Juga  Mencegah Perilaku Korupsi Di Pemasyarakatan

Diyakini perjuangan relawan Ganjar akan semakin seksi dan terarah dengan dimulainya Konsolidasi Relawan Ganjar.

Peta jalan perjuangan politik bagi para Relawan Ganjar mengarah pada solusi bersama untuk diadakan dialog dan konsolidasi antara relawan untuk mencapai kesepakatan strategis
Ganjar masuk dalam bursa capres dan menenangkan pilpres 2024.

Acara Konsolidasi Nasional Relawan Ganjar pertama telah dilakukan di Jakarta pada tanggal 17-18 September 2022. Konsolidasi tersebut digagas dan dilaksanakan secara mandiri tampa keterlibatan Ganjar Pranowo.

Semangat perjuangan akan terus mengkerut dengan digagas dan dirumuskan bersama dalam sebuah bangunan rumah besar untuk menaungi semua Relawan Ganjar Pranowo seluruh Indonesia.

Dalam acara tersebut berhasil mencapai kesepakatan awal untuk memberikan gagasan kreatif dan ide segar untuk mendukung dan terus mengawal Ganjar Pranowo menuju RI 1 tahun 2024.

Kesimpulannya jika Konsolidasi Relawan Ganjar adalah bukti nyata jika Ganjar Pranowo akan memperoleh dukungan dan pengawalan ketat dari unsur non partai . Ganjar tidak boleh jatuh atau oleng oleh berbagai serangan dan jebakan politik yang dilakukan baik oleh parpol,relawan lawan dan individu yang sengaja membuat pelemahan elektabilitas Ganjar.

Tujuan Konsolidasi relawan juga diarahkan untuk parpol bahwa Ganjar sudah banyak didukung organ relawan yang jumlahnya banyak dan relawan tersebut juga bagian dari pemilih partai.

Segenap komunitas Relawan, tidak mempermasalahkan dari mana dukungan partai akan didapatkan untuk Ganjar maju sebagai capres resmi yang didukung parpol atau koalisi.

Sebagai konsekuensi logis, siapapun partai pengusung tentunya akan banyak mendapatkan cocktail efek atau efek ekor jas yang artinya Ganjar Pranowo akan memberikan tambahan nilai positif bagi para partai pengusung Ganjar.

Keunggulan Relawan Ganjar dengan banyak latar belakang bendera partai sangat memungkinkan akan memberikan dukungan satu atap baik untuk memilih capres dan partai pengusung capres.

RGP2024 sangat optimis sinergi relawan Ganjar yang melibatkan organ relawan nasional akan memberikan daya dongkrak elektoral Ganjar Pranowo semakin melesat dan juga bargaining politik pada partai.(RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar