oleh

Gandeng STKIP-MB, Polres Bungo Gelar Vaksinasi Massal

BUNGO – Polres Bungo bersama dengan Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan Muara Bungo (STKIP-MB) kembali menggelar program Viral (Vaksinasi Secara Massal) Covid-19, bagi warga lingkungan sekitar yang dilaksanakan dihalaman Kampus STKIP MB, Rabu (30/9/2021).

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro meninjau langsung jalannya Program Viral tersebut. Ini untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi secara massal, berlangsung tertib dan lancar.

Dalam peninjauannya, Kapolres Bungo didampingi oleh Wakapolres Bungo Kompol Ridwan J.M Hutagaol, Kabag Sumda Kompol Cahyo.P.L, Kabagops AKP Sandy Mutaqqin dan Kasat Samapta AKP Riko Antomi.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mengatakan kegiatan vaksinasi ini menindaklanjuti program vaksinasi secara massal (Viral) Polres Bungo, yang terus dilaksanakan sampai seluruh warga masyarakat Kabupaten Bungo tervaksinasi.

“Kita gelar Vaksinasi Secara Massal untuk kesekian kalinya bersama STKIP-MB ini, kita lakukan terus sampai warga masyarakat kabupaten Bungo sudah divaksin,” ujar Kapolres.

“Intinya vaksinasi secara massal ini bertujuan agar masyarakat Bungo, bisa tervaksinasi semua,” tambah Kapolres.

Kapolres Bungo menjelaskan Vaksinasi Secara Massal (Membumi Viral) ini sebuah istilah yang kami gunakan untuk percepatan vaksinasi dengan metode massal yang dimaksud adalah memberdayakan seluruh potensi Faskes (fasilitas kesehatan) yang ada di bungo dimana ada 19 puskesmas di Kabupaten Bungo.

Guntur berharap masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi baik Dosis Pertama Maupun Dosis kedua, agar datang ke klinik Bhayangkara, karena di Klinik Bhayangkara Bungo setiap hari melayani vaksinasi gratis, Semakin banyak yang divaksinasi maka akan semakin cepat terbentuk herd immunity dan pandemi dapat segera berakhir.

Selain itu, Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Bungo agar tetap mematuhi Protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bungo. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar