oleh

Gandeng Pramuka, Serma Eko Prasetyo Taklukkan Gunung Merbabu

Wonogiri – Keindahan akan panorama alam Gunung Merbabu, yang terletak secara geografis pada 7,5° LS dan 110,4° BT. Secara administratif gunung ini berada di wilayah Kabupaten Magelang di lereng sebelah barat dan Kabupaten Boyolali di lereng sebelah timur dan selatan, Kabupaten Semarang di lereng sebelah utara memberi tantangan tersendiri bagi Serma Eko Prasetyo bersama adik-adik Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wonogiri yang berjumlah 17 orang untuk menapakan kaki di atas Puncak gunung Merbabu yang berada pada ketinggian 3.145 meter di atas permukaan laut itu.

 

Setelah menempuh perjalanan 2 hari dengan menempuh jarak puluhan kilometer, melalui jalan yang penuh rintangan, akhirnya 17 pendaki yang dipimpin Serma Eko Prasetyo berhasil menapakkan kaki di Puncak gunung Merbabu. Minggu (9/12/18).

Serma Eko Prasetyo yang sehari-hari berdinas di Koramil 05/Baturetno Kodim 0728/Wng menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh adik-adik pramuka sedikit berbeda, dimana mengaplikasikan di medan sesungguhnya dengan mendaki Gunung Merbabu yang konon memiliki tantangan tersendiri bagi para pendaki.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan melatih mental dari adik-adik pramuka, Saya sangat mengapresiasi atas kerja keras dari adik-adik Pramuka yang dengan penuh semangat melaksanakan kegiatan pendakian, dan setelah menempuh perjalanan yang begitu melelahkan, semua rasa lelah terbayar setelah bola mata di suguhi oleh pemandangan yang begitu Indah, “jelas Serma Eko.”

Di tempat terpisah Dandim 0728/Wng Letkol Inf M. Heri Amrulloh menyampaikan, sebagai tugas dan tanggung jawab sehari-hari sebagai Babinsa, Serma Eko juga berperan aktif dalam membina adik-adik pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0728/Wng, kegiatan ini tidak lain bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan juga menanamkan rasa cinta tanah air.

Baca Juga  Penyerahan 1 Juta Sertifikat Hak Atas Tanah Oleh Presiden Joko Widodo Secara Virtual

“Saya berharap apa saja yang sudah di berikan oleh anggota Babinsa kami dan juga selaku Pamong,dapat menjadi bekal dan bermanfaat buat masa depan adik-adik sekalian, “tandas Dandim.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar