oleh

Gandeng BPBD dan BASARNAS, Personel POLAIRUD POLDA Jambi  Latihan Peningkatan Kemampuan  SAR

Jambi – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggandeng BPBD dan Basarnas untuk berikan latihan kepada Personel Polairud Polda Jambi. (03/05/24)

Memasuki situasi cuaca yang tidak menentu saat ini dimana telah terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta bencana alam lainya, atas dasar ini Kombes Pol. Agus Tri Waluyo Selaku Direktur Polairud Polda Jambi menginginkan anggotanya untuk selalu siap siaga bilamana dibutuhkan sebagai Rescuer jika terjadi bencana alam di Jambi.

Dalam situasi tersebut Tentunya personel Polairud harus memiliki kemampuan dalam bidang pertolongan dan penyelamatan, bukan hanya itu personel Polairud harus dapat bersinergi dengan potensi SAR yang ada, untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan SAR.

“Walaupun anggota Polairud ini sudah memiliki kemampuan di bidang SAR namun kemampuan itu harus terus ditingkatkan, makanya kita undang rekan-rekan dari BPBD dan Basarnas sebagai narasumber untuk memberikan Materi tentang SAR kepada anggota Polairud, sekaligus untuk menyamakan persepsi antar Potensi SAR dalam Hal kegiatan Pertolongan dan Penyelamatan” Ujar Kombes Pol. Agus.

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan peningkatan kemampuan ini dilaksanakan di Kantor Polairud dan Kantor Basarnas Jambi.(RedG /*)

Komentar

Tinggalkan Komentar