oleh

Fraksi, Gajah Betina Sudah di Taman Rimba Jambi

JAMBI – Petugas UPTD Taman Rimba Jambi bersama pihak terkait berhasil memindahkan seekor Gajah Sumatera betina dari Konservasi PT WKS pada Selasa, 14 Februari 2023.

Pemindahan Gajah bernama Fraksi ini berlangsung dramatis karena berlangsung di tengah guyuran hujan lebat. Tiba di Taman Rimba Jambi menggunakan Truk dan dikawal pihak Kepolisian pada pukul 21.50 WIB, pemindahan Gajah berusia 32 tahun ini berlangsung kurang lebih selama setengah jam.

Guyuran hujan lebat tidak membuat semangat petugas surut untuk melakukan proses pemindahan, setelah pawang berhasil naik ke punggung Gajah, proses pemindahan dapat dilakukan dengan lancar.

Sebelumnya, berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyambut kedatangan gajah betina yang akan dijodohkan dengan Alfa (42) gajah jantan yang sudah berada di kandang kebun binatang Taman Rimba Jambi.

Kedatangan gajah betina di Kebun Binatang Taman Rimba Jambi, Kepala UPTD Taman Rimba Jambi Erliani mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak BKSDA, Polhut dan lembaga terkait.

“Semoga saja gajah betina ini dapat berjodoh dengan gajah jantan yang ada di dalam kebun binatang Taman Rimba Jambi,” kata Erliyani.

Untuk mendatangkan gajah tersebut, pihak kebun binatang Jambi juga sudah mengirimkan tenaga medis satwa yang akan mengikuti perjalanan dari lahan konservasi ke kebun binatang nantinya.

Kemudian lagi nanti setibanya di kebun binatang akan diperiksa kembali kesehatannya dan akan terus dipantau selama beberapa hari kedepannya.(RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar