oleh

Forkopincam Wuryantoro Nyatakan Perang Kepada Nyamuk

Wonogiri- Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan ancaman bagi keluarga di Indonesia, di mana anak-anak sangat rentan sekali terkena penyakit ini.

Oleh karena itu, berbagai pihak pun selalu berusaha untuk menekankan pentingnya upaya pencegahan demi menghindari anak dan keluarga terkena DBD. Meski DBD dianggap penyakit mematikan yang mudah untuk disembuhkan, tindakan preventif adalah fokus utama demi ‘menghapus’ DBD di wilayah Kabupaten Wonogiri.

Untuk itu, Forkopincam Wuryantoro sangat getol menggalakkan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk ) seperti yang dilakukan pada hari Jum’at (15/3) pagi ini melaksanakan “Gertak PSN” Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk dari Rumah ke rumah masyarakat se-Kecamatan Wuryantoro.

Camat Drs. Purwadi menyampaikan Mengubur, Menguras, dan Menutup (3M) adalah kampanye yang sudah lama ada di Indonesia demi mencegah DBD. Namun saat ini, Purwadi menyebutkan 3M plus pemberantasan sarang nyamuk (PSN) adalah langkah baru demi mencegah DBD. Berantas sarang nyamuk supaya mereka tidak bertelur yang akhirnya bisa menjadi jentik.

Batuud Pelda Suwarno menyampaikan dengan diadakan Gertak PSN ini supaya warga tidak terkena penyakit DBD. Sasaran utama dari Gertak PSN ini adalah sekolah-sekolahan dan rumah makan yang ada di sekitar Kecamatan Wuryantoro.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar