oleh

Forkopincam Purwantoro Tarling di Masjid Darussalam

Wonogiri – Memasuki hari ke-9 di Bulan Ramadhan 1440 H, Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo bersama dengan forkopincam melakukan Tarling (Taraweh Keliling). Tarling di lakukan di Masjid Darussalam tepatnya di Desa Sukomangu, Kecamatan Purwantoro, Senin(13/5).

 

Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo selaku ketua tim Tarling membawa rombongan antara lain Sekcam Purwantoro Samuri, Polsek Aiptu Bambang, Kepala sekolah MA Al-Barokah Purwantoro Sri Widadi, Staf KUA Suyanto, Kasi Kesra Sulardi dan UPTD II Puskesmas Purwantoro.

Sambutan yang disampaikan oleh Danramil selaku Ketua team Tarling bahwa Taraweh Keliling (Tarling) tingkat Kecamatan salah satu tuujuanya adalah untuk lebih mengeratkan tali silaturahmi dengan warga masyarakat Desa Sukomangu. Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan ampunan, penuh kenikmatan, untuk itu marilah kita pada kesempatan bulan suci Ramadhan ini untuk lebih memperbanyak ibadah karena nilai ibadah ramadhan beda dengan bulan-bulan yang lain, yakni pahala akan dilipat gandakan dan janganlah kita menjadi manusia yang merugi.

Tausyiah yang disampaikan oleh Kepala Sekolah MA Al Barokah Purwantoro Puasa Ramadhan adalah ibadah istimewa yang akan dinilai langsung oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Puasa tidak dibatasi oleh pelipatgandaan pahala 10 sampai 700 kali.

Pahala puasa bisa tak terbatas sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam “Setiap amal anak Adam dilipatgandakan; sati kebaikan dibalas dengan sepuluh kebaikan yang serupa sampai tujuh ratus kali. Allah Azza wa Jalla berfirman, “Kecuali puasa, sesungguhnya puasa itu untuk-Ku dan Aku sendiri yang membalasnya…” (HR. Muslim, An-Nasai, Ad-Darimi, dan Al-Baihaqi)

“Marilah kita tunaikan puasa kita dengan sebaik-baiknya sehingga ia benar-benar menjadi puasa berkualitas, dan hal-hal yang bisa menjadikan puasa kita berkualitas antara lain Ikhlas, Meninggalkan hal-hal yang membatalkan puasa, Meninggalkan hal-hal yang membuat puasa sia-sia, eninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat, Mempuasakan seluruh organ tubuh, pikiran, dan hati, Memperbanyak amal shalih selama Ramadhan,” terangnya.

Baca Juga  TNI, Polri dan Rutan Kelas II B Wonogiri Bagikan Ratusan Nasi Kotak

Dalam kegiatan tarling di Masjid Darussalam disertai dengan penyerahan Al- Quran dan dana bantuan kepada Masjid Darussalam.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar