oleh

Forkopincam Puhpelem Hadiri Lokakarya Mini Puskesmas

Wonogiri-Bertempat di UPTD Puskesmas Puhpelem berlangsung kegiatan Lokakarya Mini Triwulan 1 dalam bidang Kesehatan Tahun 2020, Kamis (13/2).

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat puhpelem Jaiman, Koramil 24/Puhpelem Pelda Bambang, Kapolsek Puhpelem Iptu Budiono, Kepala UPTD Kecamatan Puhpelem Dr. Arif, Kepala KUA Puhpelem Machmudi, Kepala PLKB Puhpelem Sularno, Kepala Desa se-Kecamatan Puhpelem, Kepala Sekolah SD,SLTP dan SMK.

Kepala UPTD Kecamatan Puhpelem dalam sambutannya menyampaikan kegiatan lintas sektor sangat diperlukan untuk menjaring usulan-usulan dari seluruh pihak untuk pelaksanaan kegiatan yang lebih baik lagi di Puskesmas.

Dr. Arif juga memberikan informasi bahwa pada bulan April akan menghadapi reakriditas dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Puhpelem.

Camat Puhpelem berpesan dalam bidang kesehatan mengenai penyakit Demam berdarah supaya warga masyarakat setiap 1 minggu sekali melaksanakan pembersihan sarang sarang nyamuk. Selain itu masyarakat agar mewaspadai kasus antraks.

Pelda Bambang pada kesempatan tersebut menyampaikan Puskesmas sebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan perlu selalu meningkatkan pelayanannya. Terlebih Puskesmas juga menjadi sarana pemberdayaan masyarakat dan keluarga, serta sebagai pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama.

“Mari kita wujudkan program-program tersebut dengan cara kebersamaan antar lintas sektoral sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing,” ungkapnya.( red )

Komentar

Tinggalkan Komentar