Forkopincam Jatipurno Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb)

Wonogiri – Serma Warto mewakili Danramil 15/Jatipurno Kapten Inf Jiman menghadiri kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Tahap I pada Pemilihan Umum Tahun 2019 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Jatipurno, Jum’at (15/2).

Masalah pembentukan KPPS di tiap-tiap TPS belum ada instruksi dari KPU sampai sekarang ini. Petugas TPS dan KPPS (Gastip) yang nanti ada dua orang di tiap-tiap TPS agar melengkapi pakaiannya yaitu pakaian hansip. Untuk data DPTb masuk 0 data DPTb keluar sejumlah 12 dengan rincian laki-laki 7, Perempuan 5. Dengan demikian jumlah pemilih laki-laki 16.272 dan perempuan 16.204 dengan jumlah total 32.476.

Camat Jatipurno Suradi menyampaikan terkait dengan DPT menjadi hal yang paling pokok karena ini merupakan data yang di awali dari Desa dan kelurahan. Dan apabila data ini dari awal tidak singkron maka seterusnya sampai dengan hasil pemungutan akan bermasalah. Pakaian hansip yang sudah disampaikan oleh ibu Endang ini tadi akan kita sampaikan kepada desa dan kelurahan. Kalau pada waktu Pilgub kemarin untuk pakaian hansip di dukung dari Satpol PP.

“Untuk pemilu tahun ini sampai saat ini tidak ada dukungan anggaran untuk alokasi pengadaan seragam hansip. Nanti saya akan berkoordinasi dengan kepala desa dan lurah terkait bagaimana solusinya,” ujarnya.

Sambutan Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta pihaknya menitipkan pesan yang akan dilaksanakan kedepan berkaitan dengan DPTb selalu mendukung.

“Kepada segala komponen agar betul-betul cermat dalam mendata terutama DPTb. Dalam pemilu ini nanti kami berpesan kepada bapak ibu sekalian bahwa suhu politik semakin panas untuk itu agar bisa mencermati secara cermat. Apalagi di media elektronik sekarang banyak perdebatan-perdebatan yang bisa memecah apabila kita dalam menyikapinya tidak bijak. Untuk itu kita jangan terjebak dengan hal-hal yang provokatif. Yang terpenting mari kita ciptakan pemilu ini dengan suasana aman dan kondusif,” jelasnya.

Serma Warto mewakili Danramil 15/Jatipurno mengajak secara bersama-sama untuk menjaga dan menciptakan iklim/suasana yang sejuk dan damai menjelang pemilu ini. Berbeda dalam pilihan adalah suatu kewajaran karena setiap orang tentu memiliki keyakinan masing-masing namun jangan sampai timbul masalah, jangan sampai karena perbedaan dalam hal memilih bisa merusak persaudaraan ataupun kekeluargaan. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *